Sukseskan Program MBKM, Pertanian UMSU dan Pertanian UMN Tandatangani MoU

  • Whatsapp
Dekan Pertanian UMSU Assoc. Prof. Dr. Ir. Asritanarni Munar, M.P dan Dekan Pertanian UMN Dr. Bambang Hermanto, SP, M.Si menunjukkan MoU yang ditandatangani, Rabu (09/06/2021) di Fakultas Pertanian UMSU.

Medan, rekatamedia.com. Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan penandatanganan  kerja sama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Pertanian Universitas Muslim Nusatara ( Faperta UMN) di Gedung Fakultas Pertanian UMSU pada, Rabu, 9 Juni 2021 atau bertepatan 28 Syawal 1442 H.

Penandatangan MoU itu dalam rangka untuk menyukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Baca Juga:

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian UMSU Assoc. Prof. Dr. Ir. Asritanarni Munar, M.P.  dengan Dekan Fakultas Pertanian UMN Dr. Bambang Hermanto, SP., M.Si.

Dekan Fakultas Pertanian UMSU Asritanarni Munar dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, menjadi tantangan baru bagi fakultas dan perguruan tinggi untuk melaksanakan program MBKM.

Dekan Pertanian UMSU Assoc. Prof. Dr. Ir. Asritanarni Munar, M.P. menerima cenderamata dari Dekan Fakultas Pertanian UMN Dr. Bambang Hermanto, SP, M.Si. pada penandatanganan MoU, Rabu (09/06/2021) di Fakultas Pertanian UMSU

Program MBKM ini dilakukan sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 yang menuntut fakultas dan perguruan tinggi untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan atau instansi lain, baik dari sektor pemerintahan maupun swasta.

Penandatanganan kerja sama ini dalam program MBKM diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di antara kedua fakultas.

Senada hal itu Dekan Fakultas Pertanian UMN Bambang Hermanto juga menyampaikan, dengan adanya MoU ini kedua Fakultas dapat melakukan kerja sama terkait implementasi pembelajaran mahasiswa di luar kampus.

Seperti halnya program mahasiswa magang ataupun kegiatan akademik lainnya, yang bisa dilakukan dan menguntungkan, serta saling membantu dalam pelaksanaan program MBKM nantinya.

Foto bersama dengan para fungsionaris Fakultas Perrtanian UMSU dan Pertanian UMN

Penandatanganan MoU ini dihadiri jajaran pimpinan Fakultas Pertanian UMSU diantaranya, Wakil Dekan I Dr. Dafni Mawar Tarigan, Wakil Dekan 3 Mhd Thamrin, M,Si. Para Kaprodi i lingkungan Fakultas Pertanian UMSU yakni Dr. Wan Arfiani Barus (Ka.Prod AGT) Risnawati, MM (Sek.Prod AGT), Khairunnisa Rangkuti, SP., M,Si (Ka.Prod AGB) Akbar Habib, SP., MP (Sek.Prod AGB) Dr. Desi Ardilla (Ka.Prod THP), Mhd Shareza Hafiz, SE., M.Acc (LKUI UMSU).

Sementara dari Fakultas Pertanian UMN yakni Wakil Dekan Sri Wahyuni, S.Si., M.Si. Dr. Leni Handayani, SP., M.Si (Ka.Prod AGB) Al Kausar Saragih (LP2KLK UMSN).

 

Pos terkait