Pertanian UMSU bersama IAFTA UMSU Sukses Gelar Webinar 2021

  • Whatsapp
Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IAFTA) UMSU sukses menyelenggarakan kegiatan webinar dengan judul “Memenangkan Tantangan dan Kompetisi Dunia Kerja Milenial pada Sabtu, 12 Juni 2021

Medan,rekatamedia.com Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IAFTA) UMSU sukses menyelenggarakan kegiatan webinar dengan judul  “Memenangkan Tantangan dan Kompetisi Dunia Kerja Milenial pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh seluruh wisudawan, mahasiswa serta dosen Fakultas Pertanian UMSU.

Baca Juga:

Ketua IAFTA UMSU Ir. Rudi Arfandi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada pihak fakultas yang telah menyelenggarakan webinar ini.

“Jadikan ilmu pengetahuan yang diperoleh itu menjadi value added/nilai tambah  untuk dapat bersaing dalam dunia kerja, dan harus menjadi solutif bukan menjadi problem di lingkungan pekerjaan nantinya” ungkap Rudi.

Dekan Fakultas Pertanian Assoc. Prof. Dr. Asritanarni Munar  dalam sambutannya menyampaikan kegiatan webinar ini diselenggarakan untuk para Wisudawan Periode I Juni 2021 beserta Mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi dari stakeholder khususnya dari alumni dalam rangka perbaikan lulusan kita, kegiatan ini juga memberikan informasi bagi wisudawan dan mahasiswa bagaimana mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi dunia kerja pada era digitalisasi ini.

Tampil sebagai pembicara webinar ini adalah Alumni Fakultas Pertanian yang telah berhasil dalam meniti kariernya yaitu Teguh Prasetyo, S.P., M.Sc (Agronomy Advisory Dept. Head, R&D Division, PT Triputra Agro Persada, Tbk dengan judul materi Pengembangan Diri untuk Bersaing di Industri 4.0.

Dikatakannya “dunia kampus” itu tempat belajar dan diakhiri dengan wisuda. Setelah di wisuda bukan berarti kita berhenti belajar, perkuliahan di dunia kampus itu hanya sekedar pemanasan, pada saat bekerja disitulah sebenarnya kita benar-benar belajar”  termasuk pada era digitalisasi ini.

Sedangkan Fantare Subrantas , S.P (Estate Manager Sampoerna Agro Tbk) dengan materi Professional Planter menyampaikan “bahwa seorang Planter harus memiliki etika, pengetahuan, attitude, kemampuan melakukan perubahan dan kepemimpinan, serta siap bekerja dan ditempatkan dimana saja”

Pembawa Acara pada kegiatan tersebut adalah Mhd Thamrin, S.P., M,Si (Wakil Dekan III) juga menyampaikan bahwa dalam mendukung program MBKM, kegiatan webinar ini sangat penting untuk mendapatkan informasi tentang peluang dan tantangan bagi lulusan mahasiswa kita, baik di Prodi Agroteknologi, Agribisnis dan Teknologi Hasil Pertanian.

 

Pos terkait