KONI Medan Apresiasi Komitmen Wali Kota Tingkatkan Sarana Olahraga

  • Whatsapp
Ketua KONI medan
ist/rekatamedia

rekatamedia.com – Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan mendukung penuh kesiapan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dalam meningkatkan sarana, pembinaan dan prestasi olahraga di kota ini.

Hal itu dinyatakan Eddy Sibarani di ruang kerjanya, Sekretariat KONI Kota Medan, Teladan, Rabu (23/6) sore. Menurut Eddy Sibarani komitmen Wali Kota untuk memajukan olahraga Kota Medan tidak perlu diragukan lagi. Hal itu juga telah pernah diungkapkan Bobby Nasution ketika membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Kota Medan 2021 Mei lalu.

“Kita memberi apresiasi dan mendukung penuh komitmen Wali Kota bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rahman SE dalam membangun dan meningkatkan olahraga Kota Medan. Menjadi strategis karena Sumut bersama Aceh telah ditetapkan menjadi tuan rumah bersama PON XXI Tahun 2024. Medan sebagai ibu kota provinsi, tentu akan mendapat peran lebih saat Sumut menjadi tuan rumah PON XXI nanti,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Medan.

Dikatakan, menjadi tuan rumah PON merupakan moment penting dan langka. Karena itu mari  kita isi dengan mewujudkan misi sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi.

Eddy Sibarani menuturkan, dia ingat komitmen Wali Kota di bidang olahraga seperti diungkapkannya pada acara Rapat Anggota KONI Kota Medan 2021. “Komitmen untuk mensukseskan PON XXI, antara lain dengan pengadaan venue di Kota Medan, dan mempersiapkan atlet-atlet mulai dari sekarang demi memenuhi target prestasi yang diusung. Apalagi kontribusi atlet Kota Medan terhadap kontingen Sumut mencapai 60 sampai 70 persen,” jelasnya.

Seperti disebutkan Wali Kota, gelaran PON di Kota Medan tentu juga akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat. “Dengan banyaknya UMKM yang berpartisipasi di setiap lokasi pertandingan, hal ini tentu sangat membantu masyarakat sekitar,” tambah Eddy Sibarani lagi.

Kemudian, ucap Ketua Umum KONI Medan, Wali Kota juga begitu peduli dengan kesejahteraan para atlet dan pelaku olahraga, di mana selalu ada reward untuk setiap atlet yang berprestasi. Hal ini tentu dimaklumi karena olahraga juga menjadi wadah pembinaan generasi muda, agar terhindar dari  hal-hal negatif seperti narkoba. Pemko Medan mensupport, untuk kegiatan-kegiatan yang mengharumkan nama Kota Medan.

Dikatakan, dengan dukungan Pemko Medan semua program KONI Medan di tahun 2021 ini telah berjalan sesuai jadwal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap event dan kegiatan. “Kita tentu senang dan bangga, karena KONI Kota Medan sekarang sudah bersiap mempersiapkan atlet menuju Porwilsu dan Porprovsu 2022. Dua arena multi event ini menjadi arena seleksi untuk menjadi bagian dari kontingen Sumut di PON 2024 nanti,” papar Eddy lagi.

Eddy Sibarani juga menyebut, dalam waktu dekat KONI Medan melakukan vaksinasi terhadap atlet-atlet binaan. “Kita jadwalkan pada Juli atlet binaan KONI Medan sudah mulai melakukan vaksinasi,” terangnya. Begitu pun dia berpesan kepada para atlet, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Cegah Covid-19.

“Latihan dan rutin berolahraga tetap penting, karena bisa meningkatkan imunitas tubuh.  Namun tetap terapkan prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah,”, tutup Ketua Umum KONI Kota Medan.