Said Aldi Al Idrus Instruksikan Kader BKPRMI Kobarkan Semangat Baca Alquran

  • Whatsapp
Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (tiga kiri) berfoto bersama pengurus di sela - sela wisuda santri TK/TPA Alquran, BKPRMI Kabupaten Bangka, Rabu (23/06/2021)

Bangka Belitung, rekatamedia.com.– Ketum DPP BKPRMI  Said aldi  Al Idrus menginstruksikan kepada seluruh kader BKPRMI wajib mengobarkan semangat membaca Alquran kepada umat Islam di seluruh Indonesia.

Membaca Alquran harus “dibumikan” sebab membaca Alquran banyak memberikan manfaat dan keutamaan bagi umat Islam.

Baca Juga:

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus usai mewisuda 1.925 santri TK,TPA Alquran Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bangka Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (23/06/2021).

Ketum DPP BKPRMI ini menegaskan sebagai kader BKPRMI dimana pun berada, maka sudah berkewajiban membumikan Alquran kepada seluruh umat Islam. Karena ungkap Said Aldi sebaik-baik buku bacaan adalah Alquran yang didalamnya berisikan ilmu pengetahuan, petunjuk untuk berbuat baik termasuk bagaimana bersikap, bertindak dengan perilaku dan moral yang baik dan sebagainya.

Menggelorakan semangat membaca Alquran perlu dibumikan. Sebab Said Aldi menilai saat ini banyak umat Islam dan generasi muda Islam tidak bisa membaca Alquran di seluruh Indonesia. Bahkan umat Islam menjadikan Alquran sebagai hiasan rumah. Umat Islam terutama generasi muda Islam lebih mengenal dan memahami gadget dengan beragam vitur yang tersedia.

“Mereka lebih mengenal dan paham dengan perangkat elektronik (gadget) dari pada Alquran. Dan ini sangat mengkhawatirkan,” ungkap Said Aldi yang didampingi Wakil Ketua H. Firdaus Zar’in, Dirnas LPPTKA Gunawan HS, Dirnas LPPSDM Dr H. Nanang Mubarok, Wakil Dirnas LPPEKOP Andanu Ibrahim, Biro Wanita Rita Susanti.

Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus melantik wisudawati pada Wisuda Santri TK/TPA Alquran, Rabu (23/06/2021)

Padahal, lanjut Said Aldi dengan membaca Alquran maka dapat mempengaruhi jiwa, pikiran agar dalam hidup berkehidupan ini menjadi lebih berkah. Dan orang yang membaca Alquran akan mendapat syafaat pada hari kiamat.

“Banyak lagi keutamaan dalam membaca Alquran. Karena itu tidak ada alasan bagi seluruh kader BKPRMI di Indonesia untuk membumikan dengan mengobarkan semangat membaca Alquran,” jelas Said Aldi.

Said Aldi mengilustrasikan orang yang tidak membaca Alquran seperti tubuh yang tidak berbusana, dan ini tentu sangat memalukan bagi kita umat Islam yang menjadikan Aquran sebagai pedoman hidup.

“Membaca Alquran dapat menenangkan pikiran dan batin dan semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT, nabi dan rosul, serta malaikat. Karenanya mari kita menggelorakan semangat membaca Alquran. Apalagi membaca Alquran dengan ikhlas, tenang, kemudian memperlajari dan mengamalkan maka akan menjadi ibadah yang paling berkah dan istimewa,” ujar Said Aldi.

 

Pos terkait