BKPRMI Imbau Kader dan Umat Islam Tetap Salat Id dan Sembelih Kurban

  • Whatsapp

rekatamedia,com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengimbau kepada seluruh kader BKPRMI dari Aceh sampai Papua untuk tetap melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H dan penyembelihan hewan kurban di masjid masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Imbauan itu disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus kepada rekatamedia.com, Sabtu (17/07/2021).

Baca Juga:

Ketum DPP BKPRMI juga meminta kepada seluruh kader BKPRMI yang daerahnya saat ini menjadi zona merah Covid-19 untuk bersabar, dan mengikuti peraturan pemerintah dalam hal pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H di tempat yang telah ditentukan dan lokasinya benar-benar selamat untuk melaksanakan salat.

Sebelumnya didampingi Wakil Ketua DPP BKPRMI H. Yeyen Munawar dan Sekjend DPP BKPRMI Drs H. Ahmad Rizkon, Ketum DPP BKPRMI juga mengimbau umat Islam untuk tetap melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H, dan penyembelihan hewan kurban. Salat bisa dilaksanakan di masjid dan di tanah lapang atau areal terbuka yang kondisi daerahnya Covid-19 sudah aman dan berada di zona hijau.

Penyembelihan juga harus sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku sesuai aturan  pemerintah.

Said Aldi mengingatkan kesehatan umat harus tetap  terjaga, tapi tidak lupa menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. “BKPRMI meminta kepada saudara kami dimana saja pun berada untuk tetap mematuhi aturan yang telah disampaikan pemerintah. Dan ibadah jangan ditinggalkan seraya berdoa untuk keselamatan diri, keluarga, bangsa dan meminta kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Ketum BKPRMI yang juga Sekjend DMDI.

Said menambahkan BKPRMI, DMDI bekerjasama dengan NGO dari Singapura dan Malaysia direncanakan juga akan menyembelih 400 ekor hewan kurban. Daging kurban tersebut akan disalurkan kepada umat di daerah bencana dan kawasan pesisir.

“Mudah-mudahan daging kurban tersebut bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang usai tertimpa bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19, BKPRMI tetap menjaga silaturahim, meningkatkan ibadah, dan membangkitkan semangat berkurban kepada kader BKPRMI di mana pun berada. “Kita arus menjaga kesehatan dan tetap bersabar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.  Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita semua. Aamiin,” ucap Ahmad Rizqon bersama H. Yeyen Munawar.

Pos terkait