Dukung Perpanjangan PPKM Level IV, BKPRMI Minta Bansos Pemerintah Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (tiga kiri) dalam suatu kegiatan belum lama ini.

Jakarta, rekatamedia.com Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus   mendukung keputusan pemerintah yang memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV hingga 2 Agustus 2021.

Keputusan itu untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin merebak,tidak hanya di kawasan Jawa-Bali tapi di seluruh Indonesia. Penyebaran ini sangat berbahaya bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:

“DPP BKPRMI menilai perpanjangan PPKM level IV ini bertujuan untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 yang sangat berbahaya. kita harus menyadari jika sudah terkena Covid-19 ini, ketersediaan fasiltas infrasruktur kesehatan sangat terbatas, termasuk tenaga medisnya,” ungkap Said Aldi kepada rekatamedia.com, Senin, (26/07/2021).

Said Aldi yang juga menjabat sebagai Sekjend Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) menyakini perpanjangan PPKM sebagai upaya melindungi masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.  “Kesehatan lebih penting dari segalanya,” ujar Said Aldi.

Namun,lanjut Said Aldi, pemerintah juga harus memberikan perhatian khusus dampak dari PPKM yang diperpanjang dari segala aspek, tidak hanya aspek kesehatan,  seperti dampak sosial perekonomian masyarakat yang terimbas PPKM.

“Pemerintah secepatnya memberikan Bantuan Sosial (Bansos), apakah sembako dan lainnya kepada warga yang terdampak PPKM. Bantuan sosial itu harus segera direalisasikan dan tepat sasaran agar benar-benar menyentuh kehidupan perekonomian masyarakat,” jelasnya seraya mengingatkan  pemerintah, jangan masyarakat menderita menjadi korban PPKM karena kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya.

Said Aldi juga mengimbau masyarakat untuk turut menekan penyebaran Covid-19 yang telah diatur dan yang disampaikan pemerintah dengan melaksanakan penerapan protokol kesehatan di mana pun berada. Penekanan penyebaran Covid-19 secara bersama-sama diharapkan bisa menormalkan kehidupan seperti sedia kala.

” Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu di bumi Nusantara dan di seluruh dunia. Semoga Allah SWT mengijabah doa-doa kita semua, agar aktivitas kehidupan kita normal kembali. Aamiin,” ujar Said Aldi.

Pos terkait