Politeknik Pariwisata Medan, Poldasu dan Gojek Kerja Bersama untuk Vaksinasi Covid 19 di Sumut

  • Whatsapp
Politeknik Pariwisata Medan, Polda Sumatera Utara dan Gojek bekerja sama memberikan pelayanan vaksinasi gratis untuk Covid-19 di Sumatera Utara. Vaksinasi gratis diberikan kepada masyarakat mulai 18 Agustus 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Pariwisata Medan.

Medan, rekatamedia.com. Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Polda Sumatera Utara (Poldasu) dan Gojek  bekerja sama memberikan pelayanan vaksinasi gratis untuk Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi gratis diberikan kepada masyarakat mulai 18 Agustus 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Pariwisata Medan.

Baca Juga:

Langkah kerja sama tersebut diharapkan mampu membantu negara Indonesia untuk kembali sehat, dan pulih, sehingga rutinitas masyarakat dapat kembali seperti dahulu, dan membawa dampak yang baik bagi kegiatan sosial dan perekonomian masyarakat.

Turut meninjau dalam kegiatan kerja sama vaksinasi gratis kepada masyarakat secara hybrid  itu diantaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DR. H. Sandiaga S. Uno (online), Gubernur Sumatera UtaraLetnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi (off line), Pangdam I/BB Sumatera Utara – Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M (off line), Kapolda Sumatera Utara – Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., (offline), Sesmen Parekraf/Baparekraf – Dra. Ni Wayan Adnyani, M.Sc (on line), Staf Ahli Menteri Bidang manj. Krisis- Henky H. P. Manurung (off line), Direktur Politeknik Pariwisata Medan – Dr. Anwari Masatip(off line), Regional Head of PPGR Sumatra – M. Ruslan (off line), VP of PPGR Regional Indonesia – M. Chairil (Online), Kepala Korps Lalu Lintas Polri (offline), Dirut PT Jasa Raharja(offline),Dir. Gakkum Korlantas (offline)

“Kami berusaha untuk selalu mendukung program pemerintah terutama dimasa pandemi Covid 19. Kerja sama ini merupakan salah satu realisasi program kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Kata Anwari Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

Arahan Menparekraf

“Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Menparekraf/Baparekraf kita harus cepat tanggap, Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber)  dan Gaspol (Garap semua lapangan kerja), vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah cepat yang kami lakukan berkolaborasi dengan Polda Sumut dan Gojek” jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Politeknik Pariwisata Medan bersama, tetap memperhatikan penerapan disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan penguatan 3T (tracing, testing, treatment) merupakan upaya lengkap dalam menekan penyebaran Covid-19 secara efektif. Sarana dan Prasarana dilengkapi dengan baik untuk tetap menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan vaksinasi gratis 18 Agustus 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Pariwisata Medan.

“Saat ini masyarakat membutuhkan edukasi terkait vaksinasi.  Vaksinasi bukan merupakan penyelesaian dari Covid-19, mengingat saat ini antusiasme masyarakat Sumatera Utara sangat tinggi terhadap vaksin. Hal utama yang harus dijaga dan wajib untuk terus dilaksanakan adalah protokol kesehatan. Kita harus terus menerus untuk mengingatkan dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Menparekraf/Baparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan ini terutama bagi para tenaga kesehatan dan petugas publik yang  menjadi kelompok pertama bersama pemerintah memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksin sangat penting bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarga mereka, keluarga pasien, serta masyarakat secara luas. Hingga saat ini pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat Indonesia secara cuma-cuma

Alur vaksinasi gratis kepada masyarakat yakni, validasi, antri sambil mengisi formulir, antri untuk tensi dan skrining dokte  kemudian observasi setelah vaksinasi yang tersedia ruangan khusus untuk istirahat/baring bila ada efek vaksin yang timbul.

Pos terkait