Farianda Putra Sinik Pimpin PWI Sumut dan M. Syahrir Ketua DKP, Kabareskrim Ucapkan Selamat

  • Whatsapp
Ketua PWI Sumut terpilih periode 2021-2026, Farianda Putra Sinik (kanan) dan Ketua DKP, Muhammad Syahrir (kiri) salam kebersamaan dengan Ketua PWI Pusat pada konferensi PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza ,Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (23/10/21).,

Medan, rekatamedia.com.- H. Farianda Putra Sinik dari Surat Kabar Harian Medan Pos terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2026.

Farianda meraih 327 suara mengalahkan calon incumbent H. Hermansjah dari Surat Kabar Harian Analisa yang hanya memperoleh 189 suara, 1 suara abstein, pada Konferensi PWI Sumut, di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (22/10/2021).

Baca Juga:

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021-2026 dengan meraih 335 suara. Syahrir Ketua PWI Sumut periode 2010-2015 dari Harian Realitas pada pemilihan yang lebih dahulu digelar itu, berhasil meraih suara dari Dr. Dedi Syahputra (Surat Kabar Harian Waspada) yang hanya memperoleh 180 suara. Sedangkan 1 suara abstein.

Ucapkan Selamat 

Di tempat terpisah, Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Agus Andrianto mengucapkan selamat kepada Farianda Putra Sinik yang terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Sumatera Utara (PWI Sumut) periode 2021-2026 pada Konferensi PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza, Jalan SM Raja, Medan, Sabtu (23/10/21).

“Selamat kepada Farianda Putra Sinik atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2026. Kita berharap di kepengurusan yang baru ini, PWI Sumut mampu mendorong penguatan profesionalisme wartawan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap, PWI Sumut menjadi garda terdepan dalam menangkal penyebaran informasi hoax agar tidak terjadi penyesatan informasi di masyarakat. “Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan informasi-informasi yang akurat dan terpercaya,” katanya.

Menurutnya, tentu saja situasi ini akan mendorong terciptanya kamtibmas di masyarakat. “Kami mengucapkan selamat berkerja kepada kepengurusan PWI Sumut yang baru, kami harapkan bisa membantu kepolisian dalam edukasi penegakan hukum kepada masyarakat,” jelasnya.

Pos terkait