SIWO Mitra Strategis KONI Sumut Majukan Olahraga

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dinilai merupakan mitra strategis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam memajukan olahraga melalui pemberitaan-pemberitaan positif yang dapat memotivasi.

Sekretaris Umum KONI Sumut, Drs Chairul Azmi Hutasuhut saat menerima pengurus SIWO PWI Sumut di Aula Kantor KONI Sumut Jalan Williem Iskandar, Medan, Senin (10/1), menyebutkan, SIWO yang merupakan salah satu badan fungsional KONI Sumut, tentunya juga memiliki kewajiban menyukseskan program KONI Sumut.

Baca Juga:

Salah satu yang akan dihadapi adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dimana Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Terkait itu tentunya, semua pihak berkewajiban agar PON nantinya berjalan dengan sukses, dan tentunya peran SIWO PWI Sumut juga sangat penting, bagaimana PON tersebut dapat semakin bergaung ditengah-tengah masyarakat.

“Yang lebih penting lagi bagaimana kawan-kawan yang tergabung dalam SIWO PWI melalui pemberitaannya yang positif mampu menggugah semua pihak bagaimana kita nantinya menyukseskan PON. Juga sangat penting bagimana berita yang disajikan mendorong dan memotivasi, khususnya bagi para atlet untuk semakin keras berlatih demi kesusksesan di PON 2024,” katanya.

Didampingi Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno, Sakiruddin, M. Syahrir, dan sejumlah pengurus lainnya seperti SR Hamonangan Panggabean, Mesnan dan TP. Sihombing, ia mengatakan, sumbangsih pemikiran SIWO sangat penting dalam memajukan olahraga.

Bagaimana SIWO harus mampu mengkoordinir semua wartawan, bukan hanya wartawan olahraga untuk membangun opini bagaimana semangat bisa menyentuh masyarakat.

Pos terkait