Ketua DPRDSU Baskami Ginting akan Hadiri Puncak HUT PMI Ke-77

  • Whatsapp

Medan, rekatamedia.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) , Drs Baskami Ginting akan menghadiri Puncak HUT PMI ke-77 dan mendukung seluruh kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, khususnya dalam hal peningkatan anggaran sosial dan kemanusiaan,

Sebab, kata Baskami, kegiatan kemanusiaan dan sosial yang dilakukan PMI Sumut sangat banyak, jika tidak didukung dengan peningkatan anggaran, maka tidak akan mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga:

Apalagi, sambung Baskami, Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah telah meminta PMI Sumut untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan Stunting yang saat ini menjadi salah satu program prioritas Pemprovsu.

“Ketua DPRDSU juga menyebut orang-orang yang ada di PMI ini sungguh sangat mulia. Aktivitas yang dilakukan merupakan pekerjaan mulia, dan sudah selayaknya didukung penuh Pemprovsu,” tegas Politisi Senior PDI Perjuangan ini saat menerima audiensi Pengurus dan Panitia Pelaksana HUT ke-77 PMI Sumut di ruang rapat Ketua DPRD Sumut Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (15/09/2022).

Hadir pada audiensi tersebut, Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-77 PMI, Said Aldi Al Idrus, Wakil Ketua PMI Sumut Muhammad Chairil Siregar, Bendahara Umum Al Amin Syahputra Pelis, Kepala Unit Donor Darah dr Horas, Kepala Hubungan Antar Lembaga Novan Effendi, Humas Panitia Dini Hikmayanti Nasution, Muhammad Mubaeli, M Fahrur Rozi.

Pada kesempatan itu, Baskami juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun PMI ke-77, semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan lancar dan sukses.

“Saya akan hadir pada acara puncak HUT ke-77 PMI di Sekretariat Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (17/09/2022) lusa. Titip salam sama Ketua PMI Sumut, Bapak DR Rahmat Shah. Di PMI ini banyak kawan-kawan lama saya,” ucap Baskami.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PMI ke-77 Said Aldi Al Idrus mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT PMI pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Selain itu, lanjut Said Aldi, panitia juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari ini Jumat (09/09/2022), Rabu (14/09/2022) sampai Sabtu (17/09/2022) yang merupakan acara puncak HUT di Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

“Kegiatan Puncak HUT PMI 77 juga akan menyerahkan bingkisan kepada keluarga Pengurus PMI di Sumut yang telah wafat. Kemudian penyerahan penghargaan kepada Bupati dan Walikota se Sumut yang peduli dan memberikan dukungan kepada PMI di daerahnya serta penghargaan kepada donatur PMI Sumut, jalan santai, launching Beras Fortifikasi Siamo,” papar Said Aldi.

Kemudian, sambung Said Aldi, dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan dan sosial HUT ke-77 PMI tersebut, pada hari ini menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bingkisan kepada 777 fakir miskin dan anak yatim dan pembagian Beras Fortifikasi Siamo.

Lebih lanjut Said Aldi mengatakan, pada puncak HUT, Sabtu (17/09/2022) juga akan dilaksanakan Jalan Santai Keluarga Besar PMI dengan masyarakat.

“Kita harap rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat sebagai bentuk pengabdian PMI kepada bangsa dan negara. PMI juga mengundang seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk ikut serta pada acara Jalan Santai, Sabtu (17/09/2022) Start pukul 6.30 WIB pagi di depan Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Bendahara Umum PMI Sumut Al Amin Syahputra Pelis mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting yang telah mendukung dan berkenan hadir pada acara HUT ke-77 PMI Sumut, Sabtu (17/09/2022).

Amin menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2022, PMI Sumut mendapatkan Bantuan APBD Sumut yang digunakan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Saat ini dan kedepan, lanjut Amin, pihaknya mendapat tugas dari Gubsu dan Wagubsu dalam penanganan dan pencegahan Stunting. Tentunya ini akan membutuhkan anggaran yang lebih besar

“Karena saat ini PMI Sumut sedang menggalakkan Program Beras Bervitamin untuk disalurkan kepada masyarakat penderita Stunting. Dan ini juga membantu pemerintah dalam mengentaskan Stunting dan lainnya,” ujanya.

Pos terkait