Menhan Prabowo Terima Kunjungan Silaturahim DPP BKPRMI

  • Whatsapp

Jakarta, rekatamedia.com –  Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia. Prabowo Subianto sangat mengapresiasi program-program sosial dan kemanusiaan yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Menhan juga menyatakan kebanggannya dan takjub terhadap kiprah BKPRMI yang melaksanakan berbagai program yang langsung menyentuh kepada kehidupan masyarakat, seperti memberikan pemaparan wawasan kebangsaan belanegara kepada remaja masjid se-Indonesia, pembersihan masjid setiap harinya, pelatihan kewirausahaan bagi petani muda, pembinaan generasi qurani melalui LPPTKA yang telah mewisuda 8 juta Santri Alquran di Indonesia.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Menhan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan silaturahim rombongan Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) dipimpin Said Aldi Al Idrus selaku Ketua Umum DPP BKPRMI di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Hadir pada silaturahmi tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI Ary Wibowo, Bendahara Umum Neneng Anita, Dirnas LPPTKA Gunawan HS, Yuri Hermawan, Brigade Masjid Junaidi Pohan, Azizah, Yudi Haria Ananda Putra, Nur Alamsyah dan M Yahya.

Menurut Prabowo, seluruh kegiatan kemanusiaan dan sosial yang dilaksanakan BKPRMI tersebut, sangat membantu negara dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dari buta aksara Alquran, dan juga menjaga ketahanan pangan yang saat ini sedang digalakkan Presiden Joko Widodo.

“Terus bersemangat dalam bekerja, lakukan yang terbaik buat bangsa, negara dan agama. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang dilakukan ustad ustadzah BKPRMI di seluruh indonesia” ucap Menhan Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo yang telah menerima pihaknya untuk bersilaturahmi dan telah memberikan wejangan tentang kenegaraan.

“Kita sangat bangga bisa diterima Bapak Prabowo. Terima kasih atas wejangan dan arahan tentang wawasan kebangsaan dan kenegaraan,” terang Said Aldi.

Said Aldi juga mengungkapkan bahwa silaturahim ini dilakukan usai dirinya menghadiri beberapa perlombaan yang diselenggarakan BKPRMI dalam rangka memperingati HUT ke-45 BKPRMI.

“BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani dan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kita berharap doa dari generasi qurani dan seluruh masyarakat agar BKPRMI tetap eksis membina generasi qurani di Indonesia ,” jelasnya.

Seperti diketahui, Dalam rangkaian HUT ke-45 BKPRMI telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan serta pelatihan kaderisasi dalam rangka memeriahkan HUT.

Berbagai kegiatan tersebut diantaranya, membersihkan 45.000 masjid di Indonesia dan ASEAN,pemeriksaan kesehatan, memberikan bingkisan kepada kaum dhuafa,anak yatim,marbot masjid serta menggelar perlombaan MTQ.

 

Pos terkait