10 Tahun Lebih Akses Jalan Menuju Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Segera Perbaiki

  • Whatsapp
Kondisi Jalan menuju akses Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan sepanjang 5 km sangat memprihatinkan.

Humbang Hasudutan, rekatamedia.com – Kondisi Jalan menuju akses Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan sepanjang 5 Km dalam 10 tahun terakhir semakin memprihatinkan. Sebab jalan berstatus jalan kabupaten tersebut sulit untuk dilalui, karena banyak lobang yang kedalammnya mulai 20 – 75 cm.

Tidak hanya itu, aspal yang berumur 11 tahun tersebut rusak parah, disertai banyak batu berserakan sehingga menyulitkan pengendara untuk melintasinya.

Baca Juga:

“Jalannya parah kali bang, belum lagi musim hujan tiba yang membuat jalan licin, Ini disebabkan dikarenakan jalan tersebut sudah 50 persen tanah 50 persen aspal tua yang sudah terkelupas dan hancur, ujar salah seorang warga setempat belum lama ini.

Kepala Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan, Johar Gajah terkait dengan kondisi jalan tersebut, mengatakan pihaknya sudah membawa permasalahan jalan ini ke Musrenbang Kecamatan dan juga menyiapkan proposal untuk perbaikan ke Pemkab Kabupaten Humbang Hasudutan, namun hingga saat ini masih belum ada aktualisasinya.

Hasil Panen 

“Setiap saya berkomunikasi dengan pihak pemerintah kabupaten yang terkait, mereka selalu menyampaikan bersabar.  Ya pak sudah kami proses, itulah yang selalu mereka lontarkan kepada kami Pemerintah Desa Parmonangan. Kemudian juga saya sudah berkomunikasi dengan para perantau-perantau dari Desa Parmonangan ini untuk mendukung dan mensupport agar jalan menuju desa segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Parmonangan Muhammad Arif Gajah mengakui kondisi jalan menuju ke desa, sudah sangat parah.

Aspal Jalan menuju akses Desa Parmonangan Pakkat Humbang Hasundutan 5 km aspalnya sudah mengelupas yang sangat membahayakan pengendara.

Bahkan dikatannya masyarakat desa  terkendala untuk menjual hasil panen, kadang hasil panen tersebut sudah tidak baik lagi baru bisa ke luar dari desa. Hal ini dikarenakan kondisi jalan rusak sehingga menghambat perjalanan untuk menjualnya keluar, begitu juga dengan para pembeli ataupun toke dari luar mau masuk kedesa ini.

Kemudian lanjutnya, para anggota DPR dan lembaga pemerintah yang datang ke sini untuk kunjungan kerja mereka, sudah saya sampaikan berulang kali kepada mereka, agar pembangunan jalan ke Desa Parmonangan disegerakan dan diperhatikan. Tidak hanya disitu, di Musrenbang desa juga saya sampaikan untuk diajukan perbaikan, namun hingga detik ini belum ada tanda – tanda untuk diperbaiki.

Hal senada juga dikatakan Jamiden Gajah, salah seorang warga Dusun I Parmonangan Sitio-tio Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan, dikatakannya akses jalan desa menuju kecamatan yang rusak parah sangat menghambat anak – anak untuk pergi ke sekolah, apalagi saat hujan turun, lobang jalan seperti kubangan kerbau dan telah menelan korban jatuh dari kendarannya.

“Jalan akses desa ini sangat memprihatinkan, untuk itu kami mintakepada pemerintah supaya segera memperbaiki jalan ke desa kami ini,” pintanya seraya menyebutkan Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan penghasil terbesar sawit dan karet terbesar di Kabupaten Humbang Hasundutan

Pos terkait