Final Tinju Porprovsu 2022, Medan Loloskan 9 Petinju, Langkat 8

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Sebanyak 9 petinju Kota Medan lolos ke partai final cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara XI/2024 di Gelanggang Remaja Medan.

Pada semi final yang digelar Rabu (2/11), enam petinju Kota Medan memastikan langkahnya ke final yakni Iqbal Rasoki Simatupang di kelas 57 kg putra, Muhammad Umam (60 kg putra), Rivaldo Ferdinan Sitanggang (63 kg putra), Pranata Simanjuntak (71 kg putra), Christian SImanjuntak (75 kg putra), dan Jeremy Audry Imanuel (86 kg putra).

Mereka menyusul tiga pentinju lainnya yang sudah lebih dahulu memastikan langkah ke partai final pada Selasa (1/11) ditempat yang sama yakni Murni Ayu Lestari (54 kg putri), Maulia Intan Savira (57 kg putri) dan Duta Fadilla Simangunsong (51 kg putra).

Sementara kontingen Langkat meloloskan 8 petinju ke partai final yakni Endang Nawarisa (48 kg putri), Elvianri Sijabat (52 kg putri), Vitriya (60 kg putri), Merviana Efrida Nengsih (63 kg putri), M Rahmadani (54 kg putra),
Nocolas Andreas (63 kg putra), Abdul Rohman (76 kg putra), Ardian katarino (75 kg putra).

Kota Binjai meloloskan 4 petinju ke final yakni Mita Tamara (48 kg putri), Putri Eliza Nasution (52 kg putri), Zahra Khairunnisa Harahap (66 kg putri) dan Elda Dara Sirait (70 kg putri), Kabupaten Asahan Asahan 3 petinju yakni Frans Hutajulu (48 kg putra), Mufli Alfaruqi Sirait (51 kg putra), Abu Sofyan (60 kg putra).

partai final akan digelar Jumat, 4 November 2022 sekalian penyerahan UPP hadiah kepada masing-masing pemenang.

Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu mengatakan, pihaknya senang petinju yang lolos ke partai final memang benar-benar memiliki kualitas diatas yang lainnya. Ia berharap kualitas tersebut dapat lebih ditingkatkan, mengingat usia petinju yang ikut di Porprov kali ini relatif masih muda.

“Menang itu nomor dua, yang penting itu kualitas. Nah petinju berkualitaslah yang kita cari. Dari beberapa partai yang sudah berlalu, kami melihat ada beberapa pemain yang kualitasnya cukup baik dan kami harapkan Pertina daerah dapat memperhatikan mereka untuk lebih tingkatkan kualitasnya.