Raih 4 Emas, Sergai Juara Umum Petanque Porprovsu

  • Whatsapp
Raih 4 Emas, Sergai Juara Umum Petanque Porprovsu
Raih 4 Emas, Sergai Juara Umum Petanque Porprovsu

rekatamedia.com – Serdang Bedagai memastikan diri sebagai juara umum cabor Petanque di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 yang berlangsung di Lapangan Petanque Kampus STOK Bina Guna, Kamis (3/11/2022).

Gelar juara umum ini usai Sergai menambah 2 emas pada hari terakhir pertandingan, setelah pada hari pertama emas dari nomor single man dan triple man. Hasil akhir ini sekaligus mengunci perolehan medali Petanque Porprovsu dengan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Emas diraih Sergai dari nomor triple man (Faiq Aqdas Tamimi, Rudi Irwanto, M Khairul Rianto), single man (Rudi Irwanto), double man (Faiq Tamimi-M Khairul) dan triple mix 2 putri-1 putra (Surya Agung-Tantri Ananda-Nadia Pratiwi).

Posisi kedua ditempati Langkat dengan perolehan 3 emas dan 2 perak. Medali emas Langkat diraih dari nomor double woman (Finalia Sinulingga-Nur Akma Aisyah), triple woman (Finalia Sinulingga-Nur Akma Aisyah-Nosanta Yegi Ginting), dan double mix 2 putra-1 putri (Arif Ramadani-Idolanta Raz Sinuraya-Yuri Nuriansyah).

Simalungun tempati posisi ketiga dengan 2 emas dan 1 perunggu. Disusul Medan tempat keempat atas koleksi 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Ke-5 Batubara 1-3-3, kemudian Binjai (0-2-3), Asahan (0-0-5), Karo (0-0-3), Tanjungbalai dan Taput masing-masing 3 perunggu dan Deliserdang 1 perunggu.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis yang hadir pada penutupan cabor Petanque Porprovsu mengapresiasi perkembangan olahraga asal Prancis itu di Sumut. Hasil Porprovsu ini menunjukkan Petanque di Sumut sudah merata.

“Juara umum ini Sergai, Langkat posisi kedua. Dan juga daerah lain yang juara pada nomor-nomor yang dipertandingkan. Ini yang kita harapkan, muncul atlet-atlet dan persaingan yang baik,” kata John didampingi Ketua Umum Pengprov FOPI Sumut dr Liliana Puspa Sari SPd MKes dan Technical Delegate Dr Ibrahim Sembiring MOr.

Ketua FOPI Sergai, Samsuddin Tarigan, MSi mengatakan raihan gelar juara umum sekaligus memenuhi target yang diemban pihaknya pada ajang olahraga Sumut ini.

“Target kami 3 emas dan atlet meraihnya 4 emas. Pencapaian atlet sudah maksimal. Porprovsu inilah puncak yang harus mereka buktikan hasil dari latihan di daerah,” katanya.

Samsuddin mengingatkan agar atlet tak cepat berpuas diri. Sebab, meski juara di Porprovsu ini belum tentu masuk dalam atlet Sumut untuk PON 2024 mendatang. Ia pun berharap agar atlet terus meningkatkan kemampuan.

“Kita ingatkan ini bukan puncak, mereka harus latihan. Karena kedepannya akan jauh lebih berat,” pungkasnya.