Labuhan Batu Juara Umum Tenis Meja Porprovsu 2022

  • Whatsapp
Labuhan Batu Juara Umum Tenis Meja Porprovsu 2022

rekatamedia.com – Kontingen Labuhan Batu tampil sebagai juara umum cabor tenis meja Porprovsu XI 2022, setelah meraih empat medali emas dan tiga perunggu.

Posisi kedua, ditempati Labura dengan dua emas disusul posisi tiga bersama yaitu, Labusel satu emas serta satu perunggu dan Asahan dengan tiga perak dan empat perunggu.

Sementara diipartai ganda campuran sebagai partai terakhir setelah enam nomor tanding selesai, diikuti sebanyak 15 kabupaten kota seperti, Labuhan Batu, Asahan, Langkat, Binjai, Batubara, Deliserdang, Medan, Gunung Sitoli, Taput, Labura, Madina, Sergai, Labusel, Sibolga dan Dairi.

Dari ke15 kontingen yang meramaikan nomor ganda campuran tersebut, hanya Labuhan Batu dan Asahan yang mampu menembus babak final setelah dibabak ssmifinal unggul atas lawan-lawannya.

Dimana Michael Lim berpasangan dengan Stevani mengalahkan Farul Rozi berpasangan Ahda Sabila dengan skor telak 3-0 dan Asahan juga lolos kefinal dengan mengalahkan Michel/Putri (Labuhan Batu) skor 3-2, sehingga Labuhan Batu dan Asahan melaju kebabak final. Dan dipartai final, Michael Lim/Stevani kembali menang atas Nanda/Zahra (Asahan) dengan skor 3-0.

Sedangkan diposisi tiga bersama, diraih Fahrul Rozi/Ahda Sabilan (Asahan) dan Michael H/Putri S (Labuan Batu.

Wakil Ketua I KONI Sumut, Prof DR Agung Sunarno yang menutup pertandingan cabor tenis meja Porprovsu XI tahun 2022 mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menyukseskan pertandingan cabor tenis meja tanpa ada kendala.

Selain itu Agung juga meminta kepada seluruh atlet yang meraih medali, diminta agar tetap latihan secara fokus. Sebab para atlet yang sukses mengharumkan nama daerahnya akan dpanggil guna mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) penuh yang dimulai pada 2023 mendatang.

“Makanya kalian yang sukses, saya minta jangan cepat puas diri, tapi tingkatkan feekweksi latihan kalian mengingat sistim promosi/degradasi tetap dijalankan sebelum Pelatda penuh digulirkan,” pungkas Agung mengakhiri.

Sementara Ishak Joharsyah Harahap SE.SMi dalam laporannya yang disaksikan Ketua Bid Sport Sign KONI Pusat, T Irwan Amrun utusan dari KONI Pusat dan Ketua Umum PTMSI Sumut, Nanda Berdikhari Batubara SE melaporkan, bahwa event tenis meja Porprovsu XI berlangsung dari 30 Oktober hingga 4 Nopember 2922 dengan mempertandingkan 7 nomor yaitu, tunggal putra-putri, ganda putra-putri, beregu putra-putri dan ganda campuran dimana memperebutkan 7 medali emas dan 7 perak serta 14 medali perunggu. (..)

Mempertandingkan 7 nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, beregu putra-putri dan ganda campuran, 7 medali
emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Perolehan Medali Tenis Meja Porprovsu XI

01. Labuhan Batu 4 emas 3 perunggu
02. Labura 2 emas
03. Labusel 1 emas 1 perunggu
04 Asahan 3 perak 4 perunggu
05. Batubara 2 perak 2 perunggu
06. Medan 2 perak 1 perunggu
07. Sibolga 1 perunggu
08. Binjai 1 perunggu
09. Tanjungbalai 1 perunggu