Medan di Jalur Juara umum Porprovsu

  • Whatsapp
Medan di Jalur Juara umum Porprovsu

rekatamedia.com – Medan di jalur aman mempertahankan gelar juara umum Porprovsu setelah unggul jauh dari kontingen lain, dengan persaingan hanya menyisakan satu hari lagi.

Hingga Kamis (3/11) sore dari hasil tim pengolahan data KONI Medan, kontingen juara bertahan ini telah mengoleksi 66 medali emas, 20 perak, 25 perunggu.

Baca Juga:

Melihat selisih medali emas dengan peringkat kedua yang cukup jauh, di atas kertas posisi Medan relatif aman untuk tetap kampiun Porprovsu 2022, apalagi pada Jumat Medan berpotensi menambah lagi medali emas hingga dua digit.

Pada Porprovsu 2019 lalu Medan meraih juara umum dengan raihan 67 medali emas.

Medali emas kemarin mengalir dari cabor pencak silat dan muaythai, yang masing masing menyumbang 4 dan 3 medali emas.

Sementara biliar, karate, angkat berat, taekwondo terus mengucurkan medali emasnya.
Biliar sudah mengoleksi 12 medali emas. Dan total medali emas taekwondo menjadi 10 medali emas, setelah di hari terakhir menambah 5 emas lagi semua dari nomor pomsae.

Sementara pada Jumat sebagai hari terakhir persaingan memperebutkan medali, Medan masih punya cabor lumbung emas yakni tinju.

Sepakbola memainkan partai final melawan Tanjungbalai dan bola voli putri bertemu Deliserdang di partai akhir. Pada Porprovsu 2019 lalu, tim sepakbola Medan menyumbang medali perak dan bola voli putri juara.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, sangat puas dengan progres pencapaian medali Kamis dan akan bertambah lagi di hari terakhir.

“20 Lebih medali emas kita dapat hari ini, sehingga sudah tembus 60 an. Sepertinya pada Jumat tambahan medali emas masih bisa dapat tambahan dua digit lagi untuk mendongkrak jumlah medali emas,” harap Eddy Sibarani.

Pos terkait