KONI Medan Evaluasi Pencapaian Porprovsu

  • Whatsapp
KONI Medan Evaluasi Pencapaian Porprovsu

rekatamedia.com – Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyebut, pencapaian kontingen Medan di Porprovsu 2022 sudah maksimal. Karena itu KONI Medan puas dengan hasil keseluruhan yang didapat, yang membuat Medan kembali mempertahankan predikat juara umum.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan usai memimpin rapat evaluasi pencapaian di Porprovsu 2022, di ruang rapat KONI Medan, Teladan, Senin (14/12) yang dihadiri 17 Pengkot/Pengcab olahraga kontestan Porprovsu 2022.

Baca Juga:

Rapat evaluasi digelar untuk mendapat laporan langsung dan masukan dari Pengkot/Pengkab tentang hasil yang didapat di Porprovsu 2022. Medan menjadi juara umum dengan mendominasi raihan medali yakni 84 emas, 45 perak, 41 perunggu. Pada Porprovsu 2019 lalu Medan meraih 67 emas, 51 perak, 50 perunggu.

“Secara keseluruhan tentu puas,
meski ada juga cabor-cabor yang tidak memenuhi target yang perlu evaluasi,” sebutnya.

Dikatakan ada cabor yang memenuhi target, dan ada yang meleset.

“Dan banyak juga cabor melampaui target seperti biliar, karate, tinju, drumband, serta bola voli dan sepakbola yang meraih medali emas untuk melengkapi sukses Medan menjadi juara umum,” kata Eddy Sibarani.

Kontingen Medan di Porprovsu 2022 berkekuatan 244 atlet, 51 pelatih dan 34 ofisial.

Di kesempatan ini Ketua Umum KONI Medan minta kepada pengcab/pengkot untuk mengawal atlet atlet Medan yang menjadi juara untuk terus berkiprah menjadi anggota Pelatda Sumut hingga ke PON XXI.

“Harapan kita tentunya atlet Medan yang juara di Porprovsu juga menjadi juara di PON 2024 nanti,” harapnya didampingi Wakil Ketua dan Ketua Kontingen Medan di Porprovsu 2022 Julius Raja SE MM dan Kabid Binpres Drs Bambang Riyanto.

Eddy Sibarani juga mengulangi pernyataannya bahwa sukses kontingen Medan di Porprovsu 2022 tak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua pihak.

“Terima kasih atas kerja keras dan perjuangan untuk hasil terbaik di Porprovsu 2022,” ungkapnya.

“Keberhasilan di Porprovsu 2022 ini adalah buah dari perjuangan keras. Hasil dari persiapan matang, baik dari atlet, pelatih, ofisial, pengkot dan Pemko serta masyarakat Medan,” ujar Eddy Sibarani seraya menambahkan Pemko Medan telah menyiapkan tali asih untuk atlet Medan peraih medali Porprovsu 2022 yang akan diserahkan dalam waktu dekat.

Pos terkait