Laga Amal untuk Wartawan Olahraga Almarhum M Syamsir Menggugah Rasa Persaudaraan

  • Whatsapp
Laga Amal untuk Wartawan Olahraga Almarhum M Syamsir Menggugah Rasa Persaudaraan

rekatamedia.com – Laga amal untuk mengenal wartawan olahraga M Syamsir yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di GOR Futsal Dispora Sumut, Rabu (21/12) sore berlangsung dalam suasana haru yang menggugah rasa persaudaraan dengan tetap mengusung nilai-niai sportivitas yang tinggi.

Empat tim futsal yakni Tim PWI Sumut, KONI Medan, KONI Sumut dan Dispora Sumut tampil pada laga amal yang digagas SIWO PWI Sumut itu, berlaga dengan mengusung rasa persaudaraan atas kepergian M.Syamsir yang semasa hidupnya banyak bergelut meliput olahraga Sumut.

Baca Juga:

Selain menghadirkan istri almarhum Irma Yani dan kedua putranya M.Rafadzal Rozhani dan M.Khozen Gerry Aqsa
laga amal itu juga dihadiri sejumlah tokoh olahraga di Sumatera Utara dan sahabat-sahabat almarhum semasa hidupnya.

Ada Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, Dekan FIK Unimed Budi Valianto, Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh Siregar, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekjen SR Hamonangan Panggabean dan sejumlah pengurus PWI Sumut lainnya serta perwakilan Dispora Sumut

Pertandingan berlangsung selama dua jam. Meski bertema laga amal, keseruan tetap terlihat dan masing-masing tim tetap menampilkan permainan terbaiknya.

Pada laga pertama tim KONI Medan mengungguli KONI Sumut dengan skor 2-1 dan tim
Dispora Sumut unggul atas SIWO PWI Sumut dengan skor 3-2.

Dalam laga amal tersebut terkumpul dana sebesar Rp.14.150.000. Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Austin Tumengkol juga memberikan beasiswa kepada kedua anak almarhum jika nantinya berkeinginan kuliah di STIKP.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi laga amal tersebut yang digagas SIWO PWI Sumut tersebut. Tentunya laga amal itu sangat berkesan karena menggugah kita semua akan makna persaudaraan.

“Tak ada lain yang bisa kami sampaikan semoga almarhum diterima disi Allah dan diampunkan dosanya..kepada keluarga yang ditinggalkan tetaplah bersabar dan banyak berdoa,” katanya.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan laga amal tersebut juga ajang silaturrahmi sesama insan olahraga maupun PWI Sumut yang dipersatukan untuk mengenang almarhum Syamsir.

Walaupun Samsir sudah tak ada, namun silaturrahmi antara insan olahraga Dispora dengan wartawan harus terus terjaga. Kedua anak almarhum adalah anak kita juga, harus terus kita perhatikan,”katanya

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, harus tetap bersabar. Atas nama masyarakat Sumut kami turut berduka dan semoga almarhum diterima disisi Nya,” tambahnya.

Sementara Ketua SIWO Sumut Johny Ramadhan Silalahi mengatakan, laga amal tersebut digelar sebagai bentuk duka dan dukungan moril kepada keluarga atas kepergian almarhum M.Syamsir yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua SIWO PWI Sumut.

“Kami dan kita semua merasa sangat kehilangan atas meninggalnya almarhum yang semasa hidupnya dikenal sebagai sosok ceria dan bertanggungjawab dengan tugas-tugasnya dalam liputan. Almarhum adalah sahabat, keluarga dan saudara bagi kita semua,” katanya.

Dana yang terkumpul dari laga amal tersebut seluruhnya diserahkan kepada keluarga almarhum yang meninggalkan seorang istri dan dua putra yang masih mengenyam pendidikan di SMA dan SD.

“Kami juga berterima kasih kepada tim-tim atas kesediaannya berkenan mengikuti laga amal mengenang almarhum M. Syamsir. Ini semua kita lakukan semata mata untuk mengenang sosok almarhum. Semoga ini juga bisa menjadi momentum untuk semakin meningkatkan silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan kita semua,” katanya.

Pos terkait