Tanggung Jawab Sosial, Atika Ikut Donorkan Darahnya

  • Whatsapp
Tanggung Jawab Sosial, Atika Ikut Donorkan Darahnya

rekatamedia.com – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution mendonorkan darahnya di Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77, yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina, Rabu (28/12).

Keikutsertaannya tak lain merupakan bentuk tanggung jawab sosialnya untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi membantu sesama.

Baca Juga:

“Terdakang stok darah menipis dan membutuhkan lebih kantong darah. Kita bisa membantu orang, ini sudah misi kemanusiaan,” kata Atika.

Ia juga mengatakan, pelayanan kesehatan di RSUD Panyabungan saat ini sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat karena jumlah masyarakat yang berobat di rumah sakit milik Pemda tersebut telah melampaui kapasitas.

“Jumlah masyarakat yang berobat di RSUD Panyabungan sudah melampaui kapasitas yang ada. Jadi, semakin banyak orang berobat tentu permintaan untuk darah menjadi meningkat,” ucapnya, didampingi Direktur RSUD Panyabungan, Dr Rusli Pulungan.

Selain mendonorkan darahnya, Atika yang juga Ketua PMI Kabupaten Madina ini juga menjalin nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) dengan STAIN Madina. Dan nota kesepahaman itu ditandatangani bersama dengan Rektor Dr H Sumper Mulia Harahap, M.Ag. (Ari)

Pos terkait