IHSG Tembus Rp5.000

  • Whatsapp
Pasar Keuangan Kembali Dilanda Profit Taking Rupiah Menguat Terhadap US Dolar . IHSG Tembus Rp5.000
Pengamat ekonomi Gunawan Benyamin, SKom, MM (istimewa)

AnalisaMedan.com – Indeks bursa global terus mengalami kenaikan yang dimotori oleh kinerja bursa wall street yang menguat 2% pada perdagangan sebelumnya. Data realisasi klaim pengangguran AS yang membaik menjadi salah satu pemicu membaiknya kinerja indeks bursa di AS yang mendorong penguatan bursa di Asia, serta mengabaikan aksi demonstrasi yang memburuk. IHSG Tembus Rp5.000

Demikian pengamat Ekonomi Gunawan Benyamin, Kamis, (04/06/2020).

Baca Juga:

Disebutkan, pada pembukaan perdagangan saham pagi ini, IHSG kembali mengalami penguatan dan berhasil menembus level psikologis Rp5.000. IHSG dibuka menguat 4.964,67, dimana IHSG sempat menguat hingga menyentuh level 5.013, dan sejauh ini, IHSG masih berkonsolidasi dikisaran 5000.

Namun sayangnya, mata uang Rupiah justru terhenti penguatannya pada perdagangan pagi ini. Rupiah diperdagangkan dikisaran Rp14.105 per US Dolar atau mengalami pelemahan sedikit dibandingkan dengan penutupan sebelumnya di level 14.095.

Meski demikian, selama tekanan US Dolar tetap terjadi seiring dengan aksi demonstrasi. “Saya yakin Rupiah masih berpeluang untuk menguat,” ujar Benyamin.

Secara keseluruhan, kinerja pasar keuangan domestik di pekan ini menunjukan kinerja yang baik, menunjukan bahwa sentimen new normal masih mendominasi sentiment pelaku pasar di dunia.

Jadi pada dasrnya meskipun new normal belum diberlakukan di Indonesia. Tetapi pelaku pasar sudah melakukan aksi beli di pasar keuangan yang membuat nilai fundamental sejumlah efek mengalami kenaikan. IHSG Tembus Rp5.000.

Pos terkait