Yamaha Gear, Si Matic Multiguna

  • Whatsapp

Rekatamedia.com – Yamaha tetap menunjukkan gairah yang besar di masa pandemi dengan kembali meluncurkan produk terbarunya. Kali ini, hadir model matic 125 cc yang dinamai Yamaha Gear.

Dengan tagline Let’s Gear Up, Yamaha Gear secara resmi diperkenalkan di Medan pada Sabtu (19/12/2020) dalam rangkaian test ride di Sirkuit IMI Jalan Pancing Medan.

Karena situasi pandemi, perkenalan sekaligus ujicoba Yamaha Gear tak menghadirkan kumpulan massa yang besar. Hanya beberapa pihak saja seperti klub dan jurnalis yang semuanya dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam peluncurannya, Yamaha menyebut Gear 125 sebagai matic multi guna yang secara umum meng-compact-kan varian sebelumnya Yamaha Freego 125.

“Jika Freego matic multi guna untuk keluarga, maka Yamaha Gear 125 hadir sebagai matic multi guna untuk mereka yang berjiwa muda dan aktif,” ungkap Jhony Lie, selaku Promotion Manager Yamaha Alfa Scorpii.

Gantungan Ganda

tersedia gantungan yang bisa dilipat di bagian depan dan ada juga di bawah jok

Yamaha Gear 125 memiliki desain terbaru yang dibalut dengan aksen pelindung (side protector) serta desain lampu LED. Terdapat pula aksesoris rak depan berkapasitas besar yang adjustable dengan tambahan double hook (gantungan barang ganda). Gantungan depan bisa dilipat dan satu gantungan lagi di dekat jok yang memungkinkan pengendara mengangkut barang lebih banyak.

Pengguna juga bebas mengatur kapasitas rak depan sesuai kebutuhan terutama saat membawa banyak barang.

Nyaman untuk Anak

Pijakan untuk anak. (foto:int)

Pijakan kaki atau foot peg didesain fleksibel, sehingga posisi kaki pengendara diklaim lebih nyaman dan leluasa saat berkendara bahkan ketika membawa banyak muatan.

Motor ini juga sangat nyaman bila membonceng anak-anak karena disediakan pijakan khusus untuk si kecil.

Yamaha membekali Gear 125 dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara starter halus saat motor dinyalakan dan Stop & Start System (SSS). Untuk pengisian baterai ponsel, Gear 125 menyediakan Electric Power Socket

Nyaman Dikendarai

Pada bagian kaki-kaki Yamaha Gear 125 dipasangkan ban belakang tubeless dengan tapak lebar. Selain itu, body dan kaki-kaki sangat balance sehingga memudahkan pengendara untuk bermanuver. Hal itu dirasakan sendiri oleh tim Rekatamedia.com yang hadir dalam sesi test ride tersebut.

Selain itu ada juga fitur unggulan lainnya seperti Answer Back System untuk menemukan motor saat di area parkir, lampu depan LED dan lampu hazard.

Dua Varian

Yamaha Gear 125 hadir dalam dua varian, yakni S-Version and Standard Version. Tipe S-Version menawarkan dua pilihan warna, Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan varian standar punya 5 pilihan warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, dan Matte Greenish.

Varian S-version dibanderol Rp17.710.000 dan tipe standar dijual Rp16.310.000. (*)