Prediksi Liverpool vs Ajax (Live SCTV): Jangan Ulangi Kesalahan

  • Whatsapp

SETELAH kekalahan tak terduga atas Atalanta di Anfield pekan lalu, Liverpool sedikit berada dalam tekanan saat menjamu Ajax di Stadion Anfield, Rabu (2/12) dinihari WIB. The Reds tak boleh membuat kesalahan lagi agar bisa meraih tiga poin dan lolos ke babak 16 besar.

Hasil matchday keempat pekan lalu memang mengejutkan. Liverpool yang sebelumnya menang 5-0, malah dihajar Atalanta 2-0 di kandang sendiri.

Baca Juga:

Hal itu membuat persaingan di Grup D menjadi terbuka. Liverpool memimpin klasemen grup dengan sembilan poin. Sementara, di urutan kedua dan ketiga, diisi Ajax dan Atalanta yang sama-sama mengantongi 7 poin.

Dalam laga yang akan tayang di SCTV pukul 03:00 WIB, The Reds masih diuntungkan karena hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk lolos ke babak berikutnya.

Menjelang pertandingan ini, Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Brighton di laga domestik pada Sabtu lalu. Di dalam laga itu, dua gol mereka dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR karena dianggap offside.

Liverpool sebelumnya mengalahkan Ajax 1-0 ketika melakoni laga pertama Liga Champions di Amsterdam. Satu-satunya gol yang diciptakan pada laga itu berkat gol bunuh diri dari Nicolas Tagliafico.

Baca: Jadwal dan Bursa Liga Champions Eropa Pekan Ini

Baca: Tahan Chelsea, Tottenham Gusur Liverpool

Di sisi lain, kemenangan yang diraih Atalanta pekan lalu, membuat Ajax jadi terinspirasi. Juara Liga Belanda itu jadi percaya diri melawat ke Anfield. Apalagi, pasukan Erik ten Hag telah memenangkan enam pertandingan mereka di semua kompetisi dengan mencetak 23 gol, terakhir mengalahkan Emmen 5-0 pada Sabtu kemarin.

Pos terkait