Jelang Barcelona Vs Juventus: Menanti Episode ke-36 Duel Messi vs Ronaldo

  • Whatsapp

Rekatamedia.com Laga antara Barcelona versus Juventus di Liga Champions pada Rabu (9/12/2020) dinihari WIB, akan menjadi pertemuan ke-36 Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo.

Dua megabintang sepak bola tersebut sudah saling berhadapan di lapangan hijau sebanyak 35 kali sejak keduanya bertemu pertama kali di semifinal Liga Champions 2007/2008.

Baca Juga:

Messi hampir selalu bertemu Ronaldo dengan mengenakan kostum Barcelona. Dari 35 pertemuan, hanya sekali Messi mengenakan jersey lain yakni dalam laga uji tanding Argentina melawan Portugal.

Sementara Ronaldo, selain sekali dalam balutan kostum timnas Portugal, tercatat tiga kali berstatus sebagai pemain Manchester United ketika bertemu Messi. Sisanya, atau dalam 31 pertemuan, Ronaldo bertemu Messi dalam duel El Clasico.

Dari 35 kali jumpa, Messi lebih sering menang. Kapten timnas Argentina itu mengoleksi 16 kemenangan ketika berhadapan dengan Ronaldo. Sementara CR7 menang 10 kali. Keduanya bermain imbang sembilan kali.

Dalam pertemuan tersebut, Messi mencetak 16 gol sementara Ronaldo 10 gol. Messi dan Ronaldo mencetak gol bersamaan di sembilan laga.

Baca:Jadwal Pertandingan Liga Champions, Rabu-Kamis, 9-10 Desember 2020 dinihari WIB

Sementara Ronaldo lebih banyak mengoleksi kartu dalam pertemuan dengan Messi. Pemilik lima gelar Ballon d’Or itu mendapat sembilan kartu kuning dan satu kartu merah berbanding enam kartu kuning yang diperoleh Messi.

Messi dan Ronaldo punya kans bertemu dalam matchday kedua Liga Champions 2020/2021 yang berlangsung akhir Oktober lalu.

Namun Ronaldo harus absen sebab, ia menjalani isolasi mandiri akibat tertular Covid-19. Pada laga di Stadion Alianz, Turin itu, Juventus kalah 0-2 atas Blaugrana.

Di matchday keenam ini Rabu nanti keduanya diprediksi tak memiliki hambatan lagi untuk bertarung di Stadion Camp Nou. Laga ini menjadi sangat menarik untuk dinantikan karena bukan hanya nama besar kedua tim, tetapi dua pemain terbaik dunia akan hadir dalam laga tersebut.

Ronald Koeman yang saat ini menangani Barcelona dan tentunya Messi, sudah tidak sabar menyaksikan pertemuan keduanya. Ia merasa bahwa Camp Nou akan menjadi saksi laga besar yang mempertemukan dua pemain hebat sepanjang masa.

“Sungguh luar biasa bahwa kedua pemain ini telah lama berada di level teratas dunia ini,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Senin (7/12/2020).

“Mereka adalah pemain terbaik, menurut saya, dalam 10-15 tahun terakhir. Menjadi sukses selama ini memang luar biasa. Ini pujian yang bagus untuk para pemain,” tambahnya.

Pertemuan terakhir Messi dan Ronaldo terjadi di La Liga ketika Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 2-2. Messi dan Ronaldo mencetak satu gol di laga tersebut. (*/hai)

Pos terkait