Greysia/Apriyani Beri Kado Indah untuk HUT Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
kado hut kemerdekaan

rekatamedia.com – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Pencapaian itu sekaligus menjadi kado HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Persembahan medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 langsung mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun media sosial, Jokowi menganggap sukses Greysia/Apriyani membuat penantian masyarakat Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo berakhir.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis Jokowi, Senin (2/8).

Jokowi kemudian menganggap sukses Greysia/Apriyani merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kado indah masyarakat sebelum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” ucap Jokowi.

Greysia/Apriyani merebut medali emas ganda putri setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza pada final ganda putri Olimpiade Tokyo.

Ini adalah medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain itu Greysia/Apriyani juga mencetak rekor sebagai ganda putri pertama Indonesia yang mampu merebut medali emas Olimpiade.

Pasokan medali emas dari Greysia/Apriyani ini juga mengangkat posisi peringkat Indonesia ke peringkat 34 dunia.

Dan, kita masih punya peluang tambahan medali dari lifter angkat putri Nurul Akmal yang akan tampil di kelas +83kg putri dan Anthony Ginting yang akan bertarung dengan wakil dari Guatemala, Kevin Gordon.