Tantri: Berhijab Tak Mengurangi Aktivitas

  • Whatsapp
Tantri Foto: Istimewa

Medan – Penampilan Tantri Syalindri alias Tantri Kotak (30) saat ini berbeda 180 derjat. Kenapa? Karena Tantri sekarang sudah berhijab. Vokalis Kotak ini memang sangat energik dan powefull saat menyanyikan lagu-lagunya.

Suaranya masih tetap oke, begitu juga dengan yang lainnya. Yang beda hanya penampilan Tantri saja yang saat ini sudah menutup rambunya dengan hijab.

Baca Juga:

Tantri merasa bersyukur karena bisa berhijrah dengan menutup auratnya. Perubahan penampilannya yang sekarang berhijab ini behiban menurutnya diterima oleh Cella (gitaris) dan Chua (basis), yang merupakan personil Kotak.

So far sih temen-temen aku mendukung ya. Mereka enggak yang gimana-gimana karena aku sendiri juga memutuskan untuk berhijab ini setelah memang mengukuhkan,” kata Tantri Kotak dalam siaran langsung instagramnya, dikutip dari Warta Kota.

Keputusan Berhijab

Keputusan berhijab diputuskan Tantri usai menjalankan ibadah umroh bersama keluarganya beberapa waktu lalu, tapi ternyata bukan umroh sebagai salah satu alasannya berhijab.

Beberapa hari lalu, ia mengunggah video melalui vlog pribadinya di yotube mengenai cerita tentang keputusannya berhijab yang juga ditemani dengan sang suami.

“Ini perdana gua cerita (tentang berhijab), sebenernya pergulatan buat hijab itu udah hampir 2 tahun lalu sehabis umroh sama suami” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa keputusan ia berhijab sudah sejak 2 tahun lalu, sebelum memiliki seorang anak. “Tapi saat itu malah takut berhijab karena mau pake enggak belum dapet hidayahnya kali”

Ia sempat berniat akan berhijab setela memiliki anak, namun ia kembali belum memutuskan untuk berhijab meskipun sudah memiliki anak.

Was-was

“Semakin lama semakin was-was karena ngerasa janji palsu aja sama yang dimintain”
Hingga setelah anaknya berumur 2 tahun, ia merasa lebih mantap dan harus berubah menjadi labih baik, termasuk salah satu kejadian yang menimpanya.

“Momen terbeleknya mata saya itu, di Medan saat itu lagi yang nggak pede berontak dan marah, menurutku mungkin kalo nggak ada kejadian itu (kecelakaan terkena ujung bas) malah jadi berantakan.”

Kejadian tersebut malah membuatnya merasa bersyukur karena seolah memberinya tambah hidayah.
Pada akhrinya banyak yang mengajaknya umroh bersama keluarga, hingga ia meng-iyakan ajakan umroh dari keluarganya tersebut.

Tanggapan Suami Mengejutkan

Sebelum berangkat umroh, Tantri sendiri sudah bertanya pada suaminya jika ia pulang umroh akan berhijab, namun tanggapan suaminya cukup mengejutkan.

“Dia malah bilang Jangan, kalau belum mantap banget” tambahnya.

“Berhijablah ketika kamu merasa mantap, karena hijab bukan aksesoris” kata Arda.

Bagi Arda, tidak ada suami yang tidak senang ketika istrinya memutuskan untuk lebih dekat dengan Tuhan.
“Karena itu (hijab) bukan aksesoris yang kaya bulu mata bisa dicopot besok dipakai” tambah Arda.

Setelah resmi berhijab dan mendapatkan kenyamanan, ibu dua anak itu mulai yakin dan mengukuhkan diri bahwa ia tetap menjadi rocker meski berhijab.

“Sebenarnya banyak banget penyanyi-penyanyi Rock yang Bahkan metal dia pakai hijab juga jadi kayaknya menurutku saat ini jilbab itu bukan menjadi alasan bahwa kita harus berhenti berkreativitas,” katanya.

Lebih lanjut, Tantri Kotak bersyukur setelah berhijab, ia bersama bandnya tidak kehilangan rezeki dan tetap eksis selama 16 tahun main band dan meramaikan industri musik Indonesia. (*)

Pos terkait