Polrestabes Medan Sita 54 Kg Sabu dan 977 Butir Ekstasi

  • Whatsapp
Polrestabes Medan Sita 54 Kg Sabu dan 977 Butir Ekstasi

Medan – Dalam kurun tiga bulan, mulai dari bulan Juli sampai Oktober 2020, Polsek jajaran Polrestabes Medan dan Sat Narkoba Polrestabes Medan, menyita 55 kg atau 54.976,57 gram sabu dan 977 butir ekstasi dari 12 laporan polisi terkait penyalahgunaan narkoba.

Dari barang tersebut, polisi juga mengamankan 14 tersangka yang salah satunya merupakan seorang wanita. “Dan dua diantaranya ditembak mati,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Rico Aunarko dalam memimpin pemusnahan narkoba tersebut di halaman Sat Narkoba Polrestabes Medan, Rabu (11/11) siang.

Baca Juga:

Barang bukti dan para tersangka dikumpulkan dari hasil tangkapan Polsek Sunggal, Polsek Patumbak, Polsek Medan Kita, Polsek Percut Sei Tuan, serta Sat Narkoba Polrestabes Medan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara merebus narkoba jenis sabu dan pil ekstasi ke dalam tong berisi air mendidih. Pemusnahan turut disaksikan dari Kejaksaan, BNN, serta penggiat anti narkoba.

Sebelum dimusnahkan, narkoba terlebih dahulu dicek keasliannya oleh tim Labfor.

Kombes Pol Rico mengakui bahwa kota Medan merupakan pangsa besar terhadap peredaran narkoba. Maka dari itu ia meminta agar seluruh pihak dapat bekerjasama dalam memberantasnya.

“Medan itu pasar besar untuk narkoba. Mari kita bekerjasama untuk membasmi narkoba. Karena kami Polri tidak sanggup sendiri. Kami sudah bekerjasama dengan BNN dan lainnya, tapi masih puluhan kilo beredar. Kami mohon bantuan dari media, karena kita juga banyak informasi dari media,” harapnya.

Polrestabes Medan Sita 54 Kg Sabu dan 977 Butir Ekstasi

Pos terkait