Munarman Sebut Rizieq Dicecar 10 Pertanyaan oleh Penyidik

  • Whatsapp

Rekatamedia.com Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyatakan Imam Besar Rizieq Shihab sementara ini sudah dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik kepolisian. Rizieq diperiksa sebagai tersangka terkait kasus kerumunan di Petamburan.

“Sekitar 10-an lebih pertanyaan, masih pembukaan, baru pembukaan,” kata Munarman di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Baca Juga:

Munarman menyatakan pertanyaan itu belum masuk ke dalam subtansi utama pemeriksaan. Menurut dia pertanyaan itu baru seputar identitas hingga domisili.

Di sisi lain, Ia juga mengatakan hasil swab antigen virus corona yang dilakukan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya menunjukkan hasil negatif.

“Tes semalam [rapid] beliau satu garis itu berarti negatif. Tes tadi dari pihak Polda hasilnya sama persis. Jadi untuk isu sudah tidak ada,” kata dia.

Lebih lanjut, Munarman mengatakan Rizieq berpesan agar pemeriksaan hari ini jangan mengalihkan isu penembakan enam laskar FPI oleh kepolisian dalam bentrokan di Tol Cikampek beberapa waktu lalu.

Dalam bentrokan itu, enam orang dari pendukung Rizieq tewas, sedangkan empat orang lainnya melarikan diri versi kepolisian.

“Kasus yang diperiksa Habib ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam laskar FPI,” kata Munarman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya menyatakan pihaknya sudah menangkap Rizieq Shihab.

Ia menyatakan surat penangkapan dari penyidik sudah diterima langsung oleh Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu.

Pos terkait