10 Alasan Pasangan Ogah Berhubungan Seks

  • Whatsapp
berhubungan seks

rekatamedia.com – Bukan tanpa alasan seseorang enggan berhubungan seks. Penelitian terbaru mendapati 10 alasan orang tak mau berhubungan seks.

Penelitian dengan metode survei yang dilakukan oleh LELO menemukan 10 alasan paling umum mengapa seseorang memilih untuk tidak melakukan hubungan seks.

Tiga alasan paling banyak adalah kelelahan, masalah kesehatan mental, dan tidak percaya diri
Berikut 10 alasan yang membuat orang tak mau melakukan hubungan seks.

1. Kelelahan

Dikutip dari Metro, sebanyak 35,7 persen partisipan mengatakan kelelahan merupakan alasan utama mereka tidak bercinta. Kelelahan membuat mereka tak bertenaga dan mengalami penurunan dorongan seksual.

2. Masalah kesehatan mental

Sebanyak 33,6 persen mengatakan masalah kesehatan yang buruk menghalangi mereka memenuhi kebutuhan seks.

3. Citra tubuh yang negatif

Sebanyak 25 persen mengatakan citra tubuh yang negatif membuat mereka tidak percaya diri untuk melakukan hubungan seksual.

4. Libido yang rendah

Sekitar 19,4 persen orang mengatakan libido yang rendah membuat mereka tak ingin melakukan hubungan seks.

5. Penuaan

Sebanyak 18,3 persen orang menyatakan penuaan mempengaruhi kehidupan seksual mereka. Penuaan membuat laki-laki mengalami penurunan hormon testosteron, sedangkan pada perempuan menyebabkan menopause.

6. Tekanan pekerjaan

Tekanan pekerjaan juga berdampak pada hubungan seksual seseorang. Sebanyak 16,1 persen mengatakan tekanan yang tinggi dari pekerjaan membuat mereka tak mau berhubungan seks.

7. Menopause

Menopause menyebabkan perubahan suasana hati dan juga respons seseorang. Hal ini membuat 14,5 persen menyatakan tak berhubungan seksual karena menopause.

8. Pengobatan

Sedang menjalani perawatan atau mengonsumsi obat membuat 12,6 persen responden tak melakukan hubungan seks. Salah satu efek samping dari pengobatan adalah berkurangnya keinginan melakukan hubungan seksual.

9. Anak-anak

Keberadaan anak-anak di sekitar menghambat 11 persen orang untuk melakukan hubungan seksual.

10. Cemas terhadap performa

Rasa cemas yang muncul terhadap performa di ranjang membuat 9,4 persen orang tak mau berhubungan seksual.

Selain alasan orang tak mau berhubungan seksual, penelitian ini juga menemukan 12 persen partisipan tidak melakukan hubungan intim baik itu ciuman maupun aktivitas seksual dalam tiga tahun terakhir.