Peran Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Pembangunan Keluarga

  • Whatsapp
Peran Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Pembangunan Keluarga
ist

rekatamedia.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menggelar kegiatan bersama mitra kerja dalam upaya penguatan peran serta dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga.

Acara diselenggarakan di Desa Sigama Ujung Gading, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (15/10).

Kegiatan tersebut digelar dengan narasumber dari Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, M.A., Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN RI, Safrina Salim. Serta Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Rabiatun Adawiyah.

Dalam sambutannya Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan yang ditekankan dalam workshop 1001 Cara Bicara Orangtua dengan Remaja yakni membantu orang tua yang memliki anak remaja untuk membangun jembatan antara perbedaan generasi agar orang tua dapat semakin dekat dengan anak remajanya.

LKegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada kader Bina Keluarga Remaja (BKR) tentang 1001 Cara Bicara Orang tua dan remaja agar orang tua mampu berkomunikasi secara efektif  dan membantu orangtua membangun hubungan demi menjalankan peran pendidiknya, sehingga mudah berkomunikasi dengan anak remajanya.

Sementara itu, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, M.A yang menjadi pembicara utama dalam kegiatan tersebut memaparkan mengenai kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara BKKBN dengan mitra dalam menjalankan peran bersama dalam Pembangunan Keluarga sehingga dapat menghasilkan sinergi dan kolaborasi yang baik dalam menghasilkan program-program yang menyentuh ke masyarakat dalam menghasilkan generasi yang berkualitas.