Pentas Parodi Bakal Jadi Program Tahunan PWI Sumut, Sudah 25 Wartawan Mendaftar

  • Whatsapp
Pentas Parodi Bakal Jadi Program Tahunan PWI Sumut, Sudah 25 Wartawan Mendaftar

rekatamedia.com – Gelaran pentas parodi yang dikemas dengan lomba stand up comedy mendapat sambutan antusias dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara. Tak hanya anggota PWI, wartawan yang tergabung organisasi profesi lainnya pun berlomba-lomba mendaftar.

Kegiatan mengusung tema ‘Wartawan dan Kesehariannya’ ini akan dilaksanakan di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, pada 6-7 Oktober 2022. Hingga Kamis (29/9), total sudah puluhan peserta yang mendaftar.

Baca Juga:

“Data terakhir dari kesekretariatan, sudah ada 20-25 peserta yang terdaftar. Kami masih menerima pendaftar hingga batas kuota maksimal 50 orang. Serunya lagi, salah satu juri merupakan komika top di Kota Medan,” kata Ketua Panitia Austin Tumengkol, Kamis (29/9).

Ditambahkan, kegiatan parodi stand up comedy ini merupakan pertama dibuat secara nasional untuk wartawan. Mengingat banyaknya peminat dan antusiasme wartawan yang tinggi, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik pun sepakat menjadikan kegiatan parodi sebagai program tahunan.

“Ya, kegiatan parodi ini baru pertama dibuat secara nasional untuk tingkat wartawan. Rencananya juga akan kami jadikan program tahunan PWI Sumut,” sebut Farianda.

“Kita ingin panggung humor ini dapat mengajak wartawan lebih rileks, tertawa, terhibur bersama untuk membangun rasa kebersamaan. Saatnya kita bergembira di sela-sela kesibukan sehari-hari, jangan stres-stres kali kita,” ucapnya sambil tertawa.

Austin menambahkan peserta yang masih berkeinginan daftar dapat membawa persyaratan berupa Kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Kartu Anggota PWI Sumut (khusus anggota). Untuk materi lomba dilarang menggunakan guyonan berbau SARA dengan durasi tampil 5-7 menit.

Pos terkait