Pesawat TNI AU Jatuh di Perumahan Warga

  • Whatsapp
Pesawat TNI AU Jatuh di Perumahan Warga

analisameda.com – Pesawat tempur Hawk Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin jatuh di permukiman warga di Kubang, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (16/6).

Dari pemberitaan kantor berita Antara dijelaskan bahwa warga melihat gumpalan api besar diikuti asap hitam mengepul sesaat pesawat jatuh menghantam rumah warga di perumahan Mutiara.

Baca Juga:

Salah seorang warga setempat mengatakan dia sempat mengabadikan momen jatuhnya pesawat itu dengan menggunakan kamera ponsel dan siaran langsung di media sosial sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ketika ada suara dentuman keras saya langsung ke luar rumah dan lihat pesawat sudah di tanah, terbakar,” ungkap salah seorang warga.

Pilot selamat dalam kecelakaan pesawat tempur TNI AU di Kampar, Riau
Pilot selamat dalam kecelakaan pesawat tempur TNI AU di Kampar, Riau. (Istimewa)

Sementara itu pilot pesawat ditemukan warga terjatuh 500 meter dari lokasi jatuhnya pesawat.”Pilot selamat dan dibawa ke rumah sakit,” ujar salah seorang warga

Hingga siang ini, lokasi jatuhnya pesawat masih dijaga ketat aparat TNI. Namun, puluhan warga juga masih berada di lokasi untuk melihat bangkai pesawat yang telah ditutup terpal.

“Alhamdulillah pilot selamat. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri.

Zukri mengatakan pesawat tersebut hanya diterbangkan oleh seorang pilot.

Ia mengatakan belum diketahui pasti adakah korban jiwa, sedangkan lokasi tempat kejadian perkara sudah diblokade oleh personel TNI AU. Demikian dilansir dari kantor berita Antara.(*)

Pos terkait