Ketum DPP BKPRMI : Jadikan Masjid Basis Perkokoh NKRI

  • Whatsapp
Ketum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, SE memberikan sambutan pada pelantikan DPD BKPRMI se Jawa Tengah di Hotel Muria Semarang, Rabu (09/09/2020) malam.

rekatamedia.com.  Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H. Said Aldi Al Idrus, SE mendorong  seluruh pemuda dan remaja masjid agar menjadikan masjid sebagai basis dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab, katanya, Islam di Indonesia merupakan rahmatan lil alamin yang dinilai mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:

“Kita harus bergerak ke simpul-simpul pemuda masjid, gerakkan generasi muda Islam untuk kembali ke masjid. Jadikan masjid menjadi basis NKRI,” ujar Said Aldi dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD BKPRMI se-Jawa Tengah sekaligus Milad ke-43 BKPRMI di Hotel Muria Semarang, Rabu (9/9/2020) malam.

Lebih lanjut dikatakan tokoh pemuda nasional asal Sumatera Utara ini, Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia, jangan sampai pemudanya terjerat narkoba. Hal itu selain berimbas buruk pada gerakan agama, juga tidak sehat bagi regenerasi kepemimpinan bangsa.

“Kenapa pemuda kita sekarang tidak mampu bersaing, karena mereka telah disuguhkan dengan narkoba murah, narkoba gratis,” tegasnya.

Ketum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, SE dan pengurus DPP berfoto bersama dengan para pengurus DPW, DPD BKPRMI se Jawa Tengah, usai pelantikan di Hotel Muria Semarang, Rabu (09/09/2020) malam.

Untuk membentengi itu semua, Said Aldi menitip pesan kepada seluruh pengurus BKPRMI di setiap tingkatan seluruhh Indonesia agar bergerak secara masif, untuk mengajak para pemuda remaja masjid, generasi muda Islam agar kembali ke masjid. Konkretnya dengan membentuk struktur kepengurusan di berbagai tingkatan sampai yang terendah di masing-masing desa atau kelurahan.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Jawa Tengah (Jateng), Dimas Anafadli mengatakan, keberadaan remaja dan pemuda. masjid merupakan agen strategis dalam pemberdayaan umat Islam. Keberadaannya menjadi penting mengingat di pundak para pemuda itulah estafet regenerasi yang akan mengurus dan mengelola masjid sebagai tonggak pemberdayaan umat dibangun.

Sejauh ini, lanjut Dimas, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka memberdayakan pemuda masjid. Mulai dari pemerintah sampai wadah dakwah telah diajak menjalin kerja sama. (rel)

 

Pos terkait