PON Papua, Kesiapan Kluster Kabupaten Mimika Sudah 100 Persen

  • Whatsapp
PON Papua, Kesiapan Kluster Kabupaten Mimiki Sudah 100 Persen

rekatamedia.com – Kluster Kabupaten Mimika sudah siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang dijadwalkan digelar 2-15 Oktober 2020. Baik dari segi venue maupun peralatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenporà) sudah terpasang untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga akbar nasional empat tahunan yang digelar di Bumi Cenderawasih tersebut.

Kesiapan itu terkuak saat Menpora Zainudin Amali bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit yang diterima langsung oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Ketua Harian Sub PB PON, Marthen Paiding, Jumat (28/8/2021).

Baca Juga:

“Terimakasih telah mempersiapkan PON Papua di Kab. Mimika dengan baik, baik Venue, akomodasi dan mobilitas masyarakat,” kata Menpora Amali.

“Kini, PB PON Sub Mimika hanya tinggal mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik dalam upaya memberikan kesan baik kepada tamu PON nantinya. Kesan yang baik, ramah tamah , melayani harus diberikan kepada tamu PON,” tambahnya.

Menpora Amali merasa yakin Mimika mampu menyelenggarakan event besar. Makanya, dia meminta media untuk bisa menyampaikan bahwa Papua telah siap terutama kluster Mimika.

“Pemerintah Kabupaten Mimika telah siap menjadi tuan rumah PON XX Papua 2020. Vaksinasi kepada masyarakat sekitar venue telah dilakukan. Begitu juga  relawan. Ini perhelatan dan pengalaman seumur hidup masyarakat Mimika,” katanya.

Pos terkait