Verifikasi Stadion Teladan, PT LIB: Kebersihan Prioritas Utama Medan

  • Whatsapp
Verifikasi Stadion Teladan, PT LIB: Kebersihan Prioritas Utama Medan

Medan – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi Liga Indonesia musim 2020, telah memverifikasi Stadion yang bakal dijadikan lokasi pertandingan untuk masing-masing grup, di babak penyisihan liga 2.

Termasuk Stadion Teladan Medan, yang bakal dijadikan lokasi pertandingan bagi enam tim yang tergabung di grup D, termasuk PSMS sebagai tuan rumah. Untuk memastikan kelayakan Stadion yang dipakai untuk PON 1953 itu, PT LIB menurunkan tim verifikasi. Usai tiba di Medan Rabu (2/9) siang, tim verifikasi PT LIB yang dikomandoi Somad langsung meninjau kondisi dalam Stadion.

Baca Juga:

Pada verifikasi tahun ini dikatakan Somad prinsipnya tidak berbeda dari sebelumnya. Tetapi karena kompetisi berlangsung di tengah pandemik Covid -19 mengharuskan adanya kriteria khusus yang menjadi fokus PT LIB.

Salah satunya adalah protokol kesehatan Covid -19 harus diterapkan di lokasi Stadion. Selain menyediakan kelengkapan kebersihan, Somad berharap fasilitas Stadion juga lebih mengutamakan kebersihan.

“Karena kondisi covid 19 ini, maka protokol kesehatan lebih diutamakan. Kebersihan sangat dominan dan prioritas utama. Teman media juga mendukung itu apa yang diselenggarakan PSMS untuk pertandingan kompetisi. Jadi, selalu kebersihan yang selalu saya fokuskan supaya tidak menjadi sebuah alasan karena gak bersih pemain jadi terkena bakteri,” ucap Somad.

Baca: Siap Bayar Tunggakan Gaji, PSMS Yakin Tansfer tak Jadi Masalah

Sudah Siap

Pengecekan dimulai dari ruang ganti pemain yang dijadikan rest room bagi tim peserta. Kemudian ruang toilet, dan fasilitas pendukung lainnya termasuk kondisi kursi VIP Stadion.

Somad menilai secara keseluruhan fasilitas yang ada di Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu sudah siap menjadi lokasi pertandingan. Hanya tinggal merampungkan sejumlah fasilitas yang masih dalam proses perbaikan. Untuk fasilitas saja, Somad menilai 80 persen rampung.

Pos terkait