Pelantikan Pengprov PBFI Sumut, Menguak Putra Batak Pendiri Binaraga Indonesia

  • Whatsapp
Pelantikan Pengprov PBFI Sumut, Menguak Putra Batak Pendiri Binaraga Indonesia
istimewa

Medan – Pelantikan Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness Sumatera Utara (Pengprov PBFI Sumut) yang digelar di Millenium ITC Medan, Minggu (8/11/2020) begitu spesial.

Bukan hanya langsung dihadiri Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi tetapi tokoh pendiri binaraga Indonesia, Robet Tumpal Hutauruk pun ikut memberikan sambutan pada pelantikan Pengprov PBFI Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnain tersebut.

Baca Juga:

“Binaraga Indonesia itu lahir dari putra batak. Pak Tumpal Hutauruk lah yang mendapatkan rekomendasi dari federasi binaraga dunia yang bermarkas di Singapura. Ini suatu kebanggaan yang harus jadi pemicu bangkitnya prestasi olahraga Binaraga Fitness di Sumut,” kata Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi dalam acara pelantikan yang dihadiri Wakil Ketua I KONI Provinsi Sumut, Prof Agung Sunarno dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabid PPO) Dispora Sumut, Josua Sinurat.

“Saya akui prestasi binaraga Sumut memang jauh tertinggal. Makanya, saya dan teman-teman pengurus akan bekerja keras untuk mengejarnya sekaligus memenuhi harapan pak Tumpal Hutauruk yang ingin atlet binaraga Sumut bisa bersaing di kancah nasional dan internasional. Tekad kami memang sudah bulat untuk melahirkan atlet binaraga Sumut yang bisa tampil pada saat Sumatera bersama Aceh menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2025,” kata Herri Zulkarnain.

“Dispora Sumut menyambut baik niat Pengprov PBFI Sumut yang mencanangkan tahun 2020 merupakan tahun kebangkitan olahraga Binaraga Fitness Sumut. Lakukan pemantauan terhadap atlet-atlet berpotensi untuk dibina sehingga mampu bersaing bukan hanya di kancah nasional tetapi bisa memperkuat Timnas Binaraga Fitness Indonesia pada event SEA Games maupun internasional lainnya,” tambah Josua Sinurat yang mewakili Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian.

“Minimal satu atlet saja setiap Pengcab dan Pemkot saja dibina secara serius, Sumut sudah punya 33 atlet potensi yang berpotensi untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi ke depan,” tambah Prof Agung Sunarno yang mewakili Ketua KONI Provinsi Sumut, John Ismadi Lubis.

Susunan Pengurus Pengprov PBFI Sumut periode 2020-2024:

Pos terkait