Sertu Budi Prawira, Babinsa Yang Bikin Geger ITC Millenium Medan

  • Whatsapp
Sertu Budi Prawira, Babinsa Yang Bikin Geger ITC Millenium Medan

Medan – Sertu Budi Prawira memang berbeda dengan petugas Babinsa umumnya. Di tengah kesibukan menjalankan tugas melakukan pembinaan masyarakat, pria kelahiran Cimahi, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut),  6 Mei 1978 masih menyempatkan diri menekuni dunia olahraga olah tubuh.

Tidak sia-sia memang usaha prajurit yang bertugas di Koramil 02/Karang Baru ini mengisi kekosongan waktunya tersebut.

Baca Juga:

Suami Yustika Rahanim yang bertugas sebagai Babinsa Kampung Dalam (Bakoda) di Kecamatan Karang Baru ini semakin terkenal saja usai mengikuti Medan Body Fitness Competition yang digelar Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (Pengprov PBFI) Sumut.

Ballroom Lantai 6 Millenium ITC Center Medan yang dipadati cukup banyak penonton geger tatkala Budi Prawira dinyatakan sebagai juara kelas Men Fitness.

Kini, namanya sudah tercatat sebagai salah satu juara pada event perdana Pengprov PBFI Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnain dan Tomy selaku Sekretaris.

Momen indah ini memang pantas tidak bisa dilupakan Budi Prawira. Dia mampu menunjukkan penampilan terbaik di hadapan Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi dan pendiri Binaraga Indonesia, Tumpal Hutauruk saat bersaing dengan atlet Sumut, Riau, Aceh, Sumbar dan Bali.

Baca: Pendiri Binaraga Indonesia, Robet Tumpal Hutauruk: Potensi Atlet Binaraga Indonesia Cukup Besar

“Bapak yang memiliki tiga buah hati Satria Dirgantara Prawira yang lahir 22 Juli 2011, Adskhan Pramudya Prawira 11 Desember 2014 dan Mikayla Anasya Prawira 27 Juni 2019, selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan saat tampil. Berangkat dengan bismillah dan pulang dengan Alhamdulillah bisa mempersembahkan gelar juara kepada keluarga, masyakat dan komandan Kodim 0117/Atam yang selalu memberi dukungan,” katanya.

Tidak salah memang jika Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memberikan penilaian khusus terhadap Budi Prawira sebagai sosok Babinsa yang diharapkan TNI AD.

Pos terkait