Pengprov PBFI Bengkulu Diminta Pertahankan Tradisi Medali

  • Whatsapp
Pengprov PBFI Bengkulu Diminta Pertahankan Tradisi Medali
istimewa

Bengkulu – Prestasi atlet binaraga Bengkulu cukup bagus. Bahkan, cabang olahraga binaraga selalu menjadi andalan Kontingen Bengkulu sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) 1996 hingga PON Jawa Barat 2016.

“Saya berharap Pengprov PBFI Bengkulu bukan hanya mempertahankan tradisi medali tetapi bisa mencetak atlet binaraga yang mampu membawa harum nama bangsa dan negara,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI), Irwan Alwi usai melantik Pengprov PBFI Bengkulu di Hotel Grand Atlet Sports Centre Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (22/11/2020) malam.

Baca Juga:

Pengprov PBFI Bengkulu yang dipimpin Dadang Mishal ini merupakan Pengprov ketiga yang dilantik Irwan Alwi. Sebelumnya, Pengprov PBFI Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengprov Sumatera Utara (Sumut).

Dalam meningkatkan pembinaan Binaraga Fitnes di Bengkulu, Irwan Alwi meminta Pengprov PBFI Bengkulu menjadikan fitness-fitness sebagai ujung tombak pembinaan.

“Pengprov PBFI Bengkulu harus bisa bersinergi dengan fitnes-fitnes yang menjadi ujung tombak pembinaan,” katanya.

“Siap sepenuhnya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan siap memajukan Binaraga Fitnes di Bengkulu dan segera akan membentuk Pengkab/Pemkot,” kata Dadang Mishal menanggapi pesan Irwan Alwi.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Sanaludin mengtakan, pihaknya memang menjadikan binaraga menjadi cabang unggulan pada PON XXI Papua 2021.

“Pengprov PBFI Bengkulu harus fokus dalam meningkatkan pembinaan sehingga bisa menyumbangkan mendali di PON Papua 2021,” katanya,

“Kami siap mendukung prohram pembinaan yang akan dilaksanakan Pengprov PBFI Bengkulu sehingga target yang diinginkan bisa terpenuhi,” timpal Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraa (Dispora) Bengkulu, M Daud Abdullah. (ham)

 

Pos terkait