Lawan JonesJr, Berat Tyson Lebih Ringan Saat Pertama Kali Juara Dunia

  • Whatsapp
Lawan JonesJr, Berat Tyson Lebih Ringan Saat Pertama Kali Juara Dunia
internet

MIKE Tyson dan Roy Jones Jr sudah menjalani timbang badan sebelum menjalani duel eksebisi di Los Angeles, California, AS, Sabtu (27/11) atau Minggu pagi WIB. Berat Tyson Lebih Ringan

Cukup mengejutkan untuk Mike Tyson karena berat badannya lebih ringan dibandingkan saat meraih gelar juara dunia kelas berat untuk kali pertama, 1986 silam.

Baca Juga:

Seperti dikutip skor.id dari The Sun, berat badan Mike Tyson, saat ini, 99,25 kg. Kala menundukkan Trevoe Berbick untuk meraih gelar juara dunia WBC, bobot Mike Tyson di angka 99,97 kg.

Tapi, jangan dibandingkan saat Mike Tyson menjalani laga terakhirnya di kelas berat, 2005. Bobotnya ketika itu dianggap sebagai yang terburuk sepanjang kariernya.

Berat tubuh Mike Tyson saat menghadapi Kevin McBride mencapai 101,15 kg. Di sisi lain, bobotnya saat ini kian menegaskan keseriusan tampil dalam laga comeback.

Petinju berjulukan Si Leher Beton itu juga seolah ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa kehidupannya saat ini sudah jauh lebib baik. Tentu saja, lebih sehat.

Dengan bobot yang cukup ringan, Mike Tyson optimistis tampil cepat. Unsur kecepatan dianggap sebagai faktor utama untuk menghadapi Roy Jones Jr. Lawannya itu dalam timbang badan kemarin, punya bobot lebih ringan yakni 95,2 kg.

“Saya akan keluar menyerang sejak awal dan bertarung rapat. Dalam pertarungan yang renggang, Roy Jones Jr bisa sangat berbahaya,” kata Mike Tyson.

“Dia (Roy Jones Jr) sudah mengetahui kombinasi pukulan saya. Jadi, kami berdua akan berusaha untuk saling mengalahkan,” Si Leher Beton menambahkan.

Tidak Boleh KO

Dalam laga ekshibisi Tyson vs Jones Jr ada peraturan ketat itu di antaranya duel harus berhenti bila salah satu petinju mengalami luka robek dan tidak boleh adanya kemenangan KO.

Pos terkait