Jakarta Teqball Club Merasa Terbantu Kehadiran Pelatih Asal Hungaria

  • Whatsapp
Jakarta Teqball Club Merasa Terbantu Kehadiran Pelatih Asal Hungaria

Jakarta – Pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs yang mendapat tugas dari Federasi Teqball Internasional (Fiteq) terus menjalankan sosialisasi permainan teqball di Jakarta. Kali ini, Jakarta Teqball Club yang bermarkas di Kafila Sport Centre, Jalan Pedati 4,3/7 Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur ditemui Bence Fargacs, Selasa (1/12/2020).

Sama halnya dengan kunjungan ke beberapa klub terdahulu, Bence Forgacs juga menjelaskan teknik dasar permainan teqball dan peraturan pertandingan.

Baca Juga:

“Kedatangan Bence Fargacs tentu saja menambah pengetahuan kita mengenai olahraga teqball lebih mendalam lagi,” kata pelatih Jakarta Teqball Club, Hudani Fadjri.

Sekitar 10 pemain dan beberapa pelatih Jakarta Teqbal Club sempat bermain dengan Bence Forgacs, kata Hudani Fadjri tidak mengalami kesulitan berkumunikasi dengan pemain asal klub BP Teqer Hungaria.

“Penjelasannya dalam bahasa Inggris angat mudah dipahami. Orangnya juga enak diajak bicara dan menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan,” ujarnya.

Menurut Hudani Fadjri, Olahraga teqball merupakan olahraga yang hanya bisa dimainkan oleh orang yang mempunyai ketrampilan sepakbola atau sepaktakraw yang mumpuni.

“Olahraga Teqball ini lebih mengutamakan skill,” tegasnya.

Selama di Jakarta hingga 21 Desember mendatang, Bence Forgacs akan terus berkeliling ke klub sepakbola untuk memberikan pelatihan dasar teknik bermain Teqball.

“Ya, kita harus memanfaatkan keberadaannya secara maksimal untuk meningkatkan permainan anak-anak. Prinisipnya, kehadiran Bence Forgacs sangat membantu,” kata pelatih Klub Teqball SMPN 111, Yunus Dartono.

Seperti diketahui, Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP InaTeq) yang sudah memiliki 8 Pengurus Provinsi (Pengprov) InaTeq akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Teqball, Februari mendatang.

Rencananya, PP InaTeq akan menjaring atlet-atlet terbaik dari Seleknas untuk dipersiapkan menghadapi Asian Beach Games (ABG) di Sanya, China 2-10 April 2021 dan Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok, Thailand, 21-30 Mei 2021.

Jakarta Teqball Club Merasa Terbantu Kehadiran Pelatih Asal Hungaria

Pos terkait