Virtual Wushu Championship Seri II: Yasanis Surabaya Pengumpul Medali Terbanyak

  • Whatsapp
Virtual Wushu Championship Seri II: Yasanis Surabaya Pengumpul Medali Terbanyak
istimewa

Jakarta – Sasana Wushu Yasanis Surabaya tercatat sebagai pengumpul medali terbanyak pada Virtual Wushu Championship (VWC) Seri II Khusus Taolu untuk kategori Internasional. Yasanis sukses mengantongi 9 emas, 12 perak, dan 2 perunggu mengungguli Rajawali Sakti Jakarta yang juga mengantongi 9 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Pada hari kedua, Rabu (2/12/2020), Yasanis Surabaya yang tampil di markasnya Kompleks Plaza Surabaya, Jawa Timur, sukses meraih 4 medali emas. Ke-4 medali tersebut disumbangkan Gabriele Amanda Saputra (Taiji Jian B Putri), Celeste Maximilliana Chen (Qiang Shu C Putri), James Richie (Qiang Shu B Putra), dan Angelina MIchelle (Nan Gun B Putri).

Baca Juga:

“Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas pada Virtual Wushu Championship Seri II untuk kategori internasional. Dan, saya akan terus berlatih lebih giat lagi ke depan sehingga bisa meraih prestasi di event-event lainnya,” kata Celeste Maximilliana Chen.

Kesuksesan Yasanis Surabaya menjadi pengumpul medali terbanyak diluar dugaan.

“Yasanis sebagai pengumpul medali terbanyak cukup mengejutkan bagi kami, karena posisi kami di VWC Seri I ada di peringkat ketiga nasional. Dan, kami sangat berterima kasih kepada PB WI yang telah menggelar VWC sehingga atlet kami lebih termotivasi,” kata Manajer Sasana Yasanis Surabaya, Ivan Hartono yang dihubungi melalui telepon selular.

“Perlu dicatat bahwa kesuksesan ini berkat kerja keras pelatih, atlet beserta orang tua yang selalu support anak-anaknya. Semoga hasil baik ini akan belanjut ke VWC Seri II untuk kategori nasional yang sedang kami ikuti juga,” tambahnya.

Di event internasional yang berlangsung selama dua hari ini, atlet wushu dari Rajawali Sakti, Kenneth Christovani Wijaya kembali menjadi bintang setelah meraih emas keduanya dari nomor Dao Shu B Putra pada VWC Seri II untuk kategori Internasional. Sebelumnya, dia juga meraih emas Chang Quan B Putra.

Pendekar cilik dari Sasana Laba Laba Sakti, Richard Dean Kurnia juga menjadi bintang dengan meraih emas keduanya pada Chang Quan C Putra. Emas pertama diraih Richard Dean dari Chang Quan C Putra.

Selain Richard Dean, Christina Maria Gweneth Samudi yang tampil di nomor Dao Shu C Putri juga menyumbangkan medali emas untuk Laba Laba Sakti Jakarta). Dengan hasil ini, Laba Laba Sakti menempati peringkat keempat dengan mengoleksi 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Pos terkait