5 Pevoli Paling Cantik dan Seksi

  • Whatsapp

OLAHRAGA voli pertama kali ditemukan oleh William George Morgan pada 1895. Ketika itu, ia mengangkat jaring tenisnya lebih tinggi dan meminta murid-muridnya untuk melemparkan bola basket ke atasnya.

Pada tahun 1922, kompetisi bola voli internasional pertama dalam sejarah olahraga dunia pun digelar.
Tak lama setelahnya, para peremuan juga mulai menguasai olahraga ini.

Baca Juga:

Tak salah apabila hingga sekarang olahraga voli banyak digandrungi oleh kaum Hawa. Berikut adalah lima pevoli paling cantik yang ada sekarang:

5. Martina Guiggi (Italia)

Martina Guiggi adalah pevoli profesional kelahiran 1 Mei 1984. Memiliki tinggi mencapai 1,87 meter, Martina pun diposisikan sebagai middle blocker.

Karena parasnya yang menawan, Martina kerap menjalani sesi pemotretan sebagai model. Meski begitu, ia masih serius bergelut di dunia olahraga voli.

Ia pernah menyabet medali perunggu kala membela Guangdong Evergrande di Kejuaraan Dunia Klub 2013. Saat ini ia berseragam Calcit Volley.

 

4. Zehra Gunes (Turki)

Dara cantik kelahiran 7 Juli 1999 ini adalah pevoli asal Turki. Zehra memiliki tubuh ideal yang mendukung kariernya di dunia voli. Tinggi Zehra yang menyentuh 197 cm menjadikannya middle blocker yang tangguh.

Zehra memulai kariernya di dunia voli profesional pada musim 2011-2012. Pevoli berumur 21 tahun itu bermain di Liga Voli Wanita Turki bersama Vakifbank Istanbul. Zehra bahkan berperan besar dalam keberhasilan Vakifbank menjuarai Liga Voli Wanita Turki 2017-2018.

Prestasi Zehra membawa Vakifbank juara membuatnya diganjar penghargaan begengsi Veste Special Prize.

3. Sabina Altynbekova (Kazakhstan)

Nama Sabina mulai mencuat saat tampil bersama Tim Nasional (Timnas) Kazakhstan pada Kejuaraan Voli Junior Asia 2014 di Taiwan. Postur badannya yang tinggi bak seorang model, parasnya yang cantik dan menawan hingga dinilai mirip karakter anime telah menarik sorotan besar.

Sabina lahir di Aktobe, Kazakhstan, pada 5 November 1996. Karena parasnya yang cantik dan sering menjadi sorotan, Sabina ternyata sempat merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut. Sebab, ia ingin fokus untuk meniti karier di dunia olahraga voli.

2. Kristina Karapetyan (Kazakhstan)

Kazakhstan tidak hanya memiliki Sabin Altynbekova, namun juga ada Kristina Karapetyan yang tidak kalah cantiknya. Nama Kristina mulai dikenal masyarakat Indonesia saat ia tampil di ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta.

Perempuan kelahiran 5 Februari 1990 ini sebenarnya lahir di Rusia, namun ia memilih kewarganegaraan Kazakhstan. Salah satu hal yang paling mencolok dari Kristina adalah tato burung phoenix yang di bagian kiri tubuhnya yang membentang hingga ke paha.

 

1. Alisa Manyonok (Rusia)

Alisa Manyonok merupakan mantan pevoli profesional berkebangsaan Rusia. Alisa Manyonok memutuskan pensiun dan beralih profesi menjadi seorang model yang ternyata menuai hasil yang luar biasa.

Maklum saja, pasalnya Alisa memiliki paras yang sangat cantik serta tubuh tinggi semampai. Salah satu prestasi besarnya adalah mendapat titel Miss Earth Fire pada 2019.

Tetapi, pada ajang tersebut ia tak mewakili negara kelahirannya, Rusia, Alisa Manyonok merepresentasikan diri sebagai Miss Earth Belarusia. (*)

 

Pos terkait