Ini Alasan Bang Herz Dukung Jhon Ismadi Lubis Tetap Pimpin KONI Sumut

  • Whatsapp
Herry Zulkarnain (kanan) bersama ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis (tengah)

Rekatamedia.com – Ketua Pengprov PBFI Sumatera Utara (Sumut), Herri Zulkarnain angkat bicara soal  Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sumut yang dijadwalkan Januari 2021. Baginya, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis masih layak dipertahankan untuk melanjutkan kepengurusan KONI Sumut periode 2021-2025.

“Saya rasa tidak ada salahnya jika Jhon Ismadi Lubis dipilih kembali untuk memimpin KONI Sumut periode 2021-2024,” kata Herri Zulkarnain saat ditanya soal figur Ketua KONI Sumut yang akan dipilih dalam Musprov KONI Sumut di Medan, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga:

Lantas apa yang mendorong Bang Herz, panggilan akrab Herri Zulkarnain untuk mempertahankan posisi Jhon Ismadi Lubis? Herri menjawab, alasan utama adalah tentang peran Jhon Ismadi Lubis dalam menjadikan Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI/2024.

“Bagaimana pun Jhon Ismadi Lubis itu sangat berperan dalam mengusahakan Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI/2024. Dan, kita juga harus bangga bahwa berkat perjuangan Jhon Lubis lah tercatat sejarah pertama kali PON dilaksanakan di dua Provinsi,” ungkapnya.

Memang, kata Bang Herz, siapa saja bisa memimpin KONI Sumut. Namun, figur baru belum tentu menguasai seluruh persoalan yang bakal dialami menyangkut persiapan pelaksanaan PON XXI/2024.

“Tidak gampang menggelar PON itu. Pasti akan banyak persoalan yang dihadapi. Yang jadi pertanyaan adalah apakah figur baru bisa menyelesaikannya? Atau apakah figur baru itu bisa melobi untuk kepentingan olahraga Sumut? Nah…itu yang harus kita pikirkan bersama-sama selaku pemilik suara yang menentukan masa depan olahraga Sumut,” jelasnya.

Berbicara soal prestasi olahraga Sumut, kata Bang Herz, itu bisa dipikirkan bersama.

“Saya yakin jika kita bersatu bukan hanya pelaksanaan PON saja sukses tetapi prestasi juga bisa diraih seperti yang diinginkan masyarakat Sumut,” tegasnya.

Pos terkait