Rifky Hermiansyah Siap Kembangkan Teqball di Banten 

  • Whatsapp
Rifky Hermiansyah Siap Kembangkan Teqball di Banten

Serpong – Ketua Pengprov InaTeq Banten, Rifky Hermiansyah mengaku sangat tertarik dengan permainan olahraga Teqball. Bahkan, dia menyatakan siap mengembangkan olahraga asal Hungaria itu di Banten.

“Permainan Teqball itu sangat menarik dan saya siap mengembangkannya di Banten,” kata Rifky Hermiansyah yang mendampingi Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menyaksikan pelatih asal Hungaria, Bence Forgacs bermain dengan pemain South Tangerang Club (STC) di Atlantic Sport Club Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga:

Dalam kunjungan selama dua jam itu, Bence Forgacs yang diutus Federasi Internasional Teqball (Fiteq) memberikan pelatihan teknik dasar dan peraturan permainan Teqball.

“Saya senang melihat teknik permainan yang disajikan Bence Forgacs. Dan, saya yakin olahraga Teqball bisa berkembang dengan baik di Indonesia,” katanya.

Meski baru terbentuk, Rifky Hermiansyah memastikan Banten akan mengirimkan Tim Teballnya untuk tampil pada Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan digelar Februari 2021.

“Kita sudah punya beberapa pemain yang berasal dari sekolah-sekolah untuk dipersiapkan untuk bisa tampil dalam Seleknas,” jelas Rifky yang berencana akan membentuk Pengcab dan Pemkot di 10 Kabupaten/Kotamadya Banten.

Sementara itu, Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menjelaskan tentang rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) InaTeq yang akan digelar di Jakarta, 17 Desember 2020. Agenda utama Rakernas ini akan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) InaTeq.

Pos terkait