Terpilih Kembali Dalam Musorkab yang Demokratis, Halim Lumbanbatu Ketua KONI Dairi 2020-2024

  • Whatsapp
rekata/ilham ridwan

Sidikalang – Halim Lumbanbatu S.Sos terpilih kembali menjadi Ketua Umum KONI Dairi Periode 2020-2024 dalam Musorkab  di Hotel Beristera Sidikalang, Rabu (30/12).

Halim terpilih dalam Musorkab yang berlangsung demokratis. Ia mendapat dukungan 10 suara, sementara satu calon lainnya, Benpa Hisar Nababan 8 suara. Sementara KONI Sumut yang diwakili H Sakiruddin SE MM dan Drs M Syahrir memilih abstain, tidak menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:

Selaku ketua terpilih, Halim sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur. ia dibantu dua anggota formatur, Roberth Harnat Silalahi (PDBI) dan
Mangarap Manik (Bapopsi) diberi waktu 30 hari menyusun kepengurusan lengkap KONI Dairi Periode 2020-2024.

Pelaksanaan Musorkab KONI Dairi harus diakhiri dengan vooting tertutup. Kedua kandidat sesungguhnya diarahkan lebih mengedepankan musyawarah mufakat. Namun, finalisasi tetap harus diakhiri dengan vooting tertutup.

Dalam pelaksanaan vooting, Drs M Syahrir menegaskan, KONI Sumut akan menggunakan hak suaranya di saat yang tepat. Karenanya ia meminta lebih dulu dilakukan penarikan dan penghitungan suara di 18 pemilih awal.

Di saat penghitungan 18 suara, Halim Lumbanbatu unggul 10-8, karenanya KONI Sumut tidak menggunakan hak pilihnya.

Sebelumnya, dalam Musorkab yang digelar sesuai protokol kesehatan, Halim Lumbanbatu lebih dulu menyampaikan laporan pertangungjawaban kepengurusannya yang diterima dengan baik oleh seluruh Pengcab dan badan fungsionaris olahraga peserta Musorkab.

Dalam visi misinya Halim juga mengajak seluruh insan dan stake holder olahraga tetap kompak dalam upaya lebih menggairahkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Dairi.

“Kita bersyukur, upaya bersama yang kita lakukan selama ini mengantarkan Dairi menempati posisi 15 Porprovsu 2019 dengan torehan dua medali emas.Padahal selama ini kita menempati posisi 30,” ujarnya.

“Apa yang kita raih ini harus kita tingkatkan lagi.Kita berupaya agar pada PON XXI/2024, ada atlet Dairi yang memperkuat kontingen Sumut,”tambahnya.

Musorkab KONI Dairi dibuka Bupati diwakili Kadisporabudpar Mahadi Kudadiri dan ditutup Wakil Ketua II KONI Sumut H Sakiruddin SE MM yang hadir bersama Wakil Bendahara Drs TP Sihombing, Humas Hamonangan Panggabean dan Wakil Humas Jonny Silalahi.

Terpilih Kembali Dalam Musorkab yang Demokratis, Halim Lumbanbatu Ketua KONI Dairi 2020-2024

Pos terkait