Jelang Pemilihan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis Calon Tunggal

  • Whatsapp
John Ismadi Lubis
foto:istimewa

rekatamedia.com – Ketua Umum KONI Sumut Periode 2016-2020 John Ismadi Lubis bakal menjadi calon tunggal dalam pemilihan ketua umum yang baru 27 hingga 29 Januari mendatang.

Kepastian itu didapat setelah hingga batas waktu yang ditentukan, hanya ia yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Sumut dari Tim Penjaringan Penyaringan (TPP) yang diketuai Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd.

“Sejak dibukanya masa pengambilan formulir yakni 14 hingga 23 Desember 2020 lalu, memang hanya satu bakal calon (balon) ketua umum yang mengambil formulir yakni saudara John Ismadi Lubis,” jelas Ketua TPP Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd saat ditemui di Gedung KONI Sumut, Rabu (6/1) sore.

Bagi TPP, meski hanya satu formulir yang keluar, proses pemilihan melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) itu dipastikan bisa digelar. Kegiatan itu rencananya dilangsungkan di Hotel Grand Mutiara Berastagi.

“Begitupun, saya bersama personil TPP, masih menanti balon ketua umum untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Chairul seraya menyebutkan masa pengembalian formulir pendaftaran adalah 11 hingga 15 Januari 2021.

Selanjutnya setelah pengembalian, pihaknya akan melakukan verifikasi balon secara administrasi, dan penetapan calon serta menyampaikan secara tertulis kepada bakal calon yang sah sesuai persyaratan.