KONI Medan Berharap Semua Program di 2021 Terlaksana

  • Whatsapp

Medan – Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani berharap semua program dan kegiatan yang terjadwal di tahun 2021 ini semuanya bisa berjalan sesuai jadwal. Sehingga sasaran pembinaan dan prestasi yang ingin diwujudkan dapat tercapai.

“Harapan KONI Medan adalah bisa mewujudkan atau menggelar semua program dan kegiatan yang sudah kita jadwalkan di 2021 ini. Demi kelangsungan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Kota Medan yang kita idamkan dan juga menuai sukses di gelaran PON XX dan XXI,” ucap Ketua Umum KONI Medan kepada wartawan di Medan, Minggu (10/1).

Baca Juga:

Dikatakan, berdasarkan asumsi dari KONI Sumut, bahwa untuk PON XXI Tahun 2024 yang mempertandingkan 56 cabor, sebagai tuan rumah Sumut diprediksi bisa menurunkan sekitar 1.500-1.600 atlet di semua cabor yang dipertandingkan.

“Juga dengan asumsi, Kota Medan berkontribusi 60-70 persen untuk kontingen Sumut pada setiap gelaran PON, maka dalam persiapannya kita harus bisa mempersiapkan sekitar 1.000 atlet ke PON 2024. Dan hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat perdana pengurus KONI Medan,” tambahnya.

Eddy Sibarani menyebut, KONI Medan yang membawahi 45 Pengcab/Pengkot saat ini menaungi tak kurang dari 10.000 atlet aktif. Karena itu, pihaknya optimis untuk bisa menjaring setidaknya 1.000 atlet sebagai persiapan PON 2024.  “Tentu saja dengan kerja sama bersama Pengcab dan Pengkot, serta KONI Kecamatan,” tambahnya.

Pos terkait