RSO Ukir Sejarah Manis Di Balap Sepeda yang Tak Mungkin Terlupakan

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Tak lama lagi Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) bakal punya pimpinan baru. Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dihelat pada  bulan Maret 2021 ini akan memilih Ketua Umum PB ISSI periode 2021-2025 sebagai pengganti Raja Sapta Oktohari yang akrab dipanggil RSO.

Sebenarnya, RSO yang menjabat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bisa saja mempertahankan posisinya sebagai Ketua Umum ISSI pada periode kedua 2019-2023. Apalagi, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ISSI tidak ada larangan.

Namun, RSO tak mencoba mempertahankannya dan taat pada AD/ART KOI yang melarang adanya rangkap jabatan. Padahal, Presiden NOC Philipina, Abraham N. Tolentino yang merangkap ketua balap sepeda bisa dijadikannya alasan.

“Munas ISSI itu terjadi karena kebesaran hati RSO yang sudah malang melintang dalam membangun prestasi olahraga baik amatir maupun profesional. Dan, RSO taat dengan AD/ART KOI,” kata Wakil Ketua Umum PB ISSI, Andrianto Soedjarwo yang dihubungi di Jakarta, Senin (1/2/2021).