Pelatih Kepala Pelatnas Pencak Silat SEA Games 2021 Meninggal Dunia

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Dunia pencak silat Indonesia berduga. Legenda pencak silat Indonesia, Tasim Azis yang ikut berperan mensukseskan Tim Pencak Silat Indonesia meraih 14 medali emas pada Asian Games 2018 meningal dunia di Padepokan Pencak Sulat Taman Mini Indonesia Indan (TMII) Jakarta Timur, Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB.

Jenazah almarhum yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB IPSI ini  dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021) siang.

Sebelum meninggal, Taslim yang mengoleksi tiga gelar juara dunia ini sedang menjalankan tugas sebagai pelatih kepala Tim Pencak Silat Indonesia yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Dunia di Malaysia dan SEA Games Hanoi, Vietnam 2021.

“Terus terang, kita merasa kehilangan dengan meninggalnya pak Taslim. Dunia pencak silat berduka. Tak ada lagi sosok yang biasa menemani anak-anak berlatih dan memberikan motivasi setiap makan malam. Semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT dan diampunkan dosanya,” kata pelatih Tim Pencak Silat Indro Catur Haryono yang dihubungi, Senin (1/3/2021).

Sebelum meninggal dunia, kata Indro, Taslim sempat bercengkerama dengan anak-anak pelatnas saat makan malam bersama. Seperti biasa, katanya, Taslim selalu memberikan motivasi kepada 30 pesilat pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2021.