PON XX Papua 2020 – Binaraga Siap Digelar, Harus Zero Doping dan Fair

  • Whatsapp
PON XX Papua 2020 - Binaraga Siap Digelar, Harus Zero Doping dan Fair

rekatamedia.com – Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pelàksanaan cabang olahraga (cabor) binaraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 202O yang digelar di Hotel 88 Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Rakornis ini bertujuan untuk mensukseskan pelaksaan pertandingan cabang olahraga (cabor) binaraga PON XX Papua 2020 yang akan digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu, 2 Oktober 2021. Apalagi, PON XX Papua menjadi ajang pertaruhan nama baik Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) dalam mengelola sebuah multi event nasional.

Baca Juga:

“Pelaksanaan Rakornis ini bertujuan untuk membahas masalah teknis pelaksanaan dalam upaya mensukseskan pelaksanaan event cabang olahraga binaraga PON XX Papua. Selain zero doping (tanpa doping) juga fair dalam penilaian. Karena, hasil PON XX Papua ini menjadi ajang pemilihan atlet terbaik untuk dipersiapkan ke  SEA Games Hanoi 2021 yang pelaksanaannya diundur April 2022,” kata Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi yang didampingi Wakil Ketua Umum I yang juga Inspektur Pertandingan Cabor Binaraga PON XX Papua, Heri Zulkarnain dan Wakil Ketua Umum III Suyudi.

Pelaksanaan PON XX Papua zero doping itu, kata Irwan Alwi, dalam upaya menjaga kesinambungan cabor binaraga bisa kembali dipertandingkan pada PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024.

“PP PBFI dan Pengprov PBFI se-Indonesia sepakat bahwa PON XX Papua jadi zero doping. Dan kita tahu bahwa kasus doping yang terjadi di PON XIX Jawa Barat 2016 itu merupakan tamparan keras bagi cabor binaraga yang tidak perlu terulang lagi. Makanya, kesuksesan PON XX Papua ini sangat penting dalam menjaga kesinambungan cabor binaraga untuk tetap dipertandingkan di PON selanjutnya,” ujarnya

Pos terkait