Berat! Futsal Sumut Hadapi Tuan Rumah pada Laga Perdana PON Papua

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Tim futsal Sumut akan berlaga di pertandingan perdana Cabor futsal di grup A pada ajang Pekan Olahraga Nasional PON XX/2020 di GOR Mimika, Jumat (24/9/2021) sekira pukul 09.00 WIT. Tim dengan arsitek Dede Novandi ini siap melayani permainan Papua sebagai tuan rumah dengan target mengincar kemenangan.

“Alhamdulillah tim futsal Sumut sudah sampai di Mimika, Selasa (21/9/2021) pukul 06.00 WIT, dalam keadaan sehat walafiat,” ujar pelatih futsal Sumut, Dede Novandi, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga:

Ia mengatakan tim futsal Sumut sebelum berangkat terus berlatih untuk mematang persiapan diarena adu gengsi para atlet se-Indonesia. Pada even ini memboyong sebanyak 13 pemain yang merupakan pemain terbaik Sumut.

Menurut Dede, untuk menghadapi tim futsal tuan rumah, pihaknya telah membuat strategi jitu untuk memenangi laga dihadapan pendukung tim Papua.

Selain itu, lanjutnya, strategi yang dipersiapkan bisa berubah dengan menyesuaikan situasi yang dihadapi. Karena dalam situasi atau alasan tertentu, strategi yang digunakan bisa berubah di tengah pertandingan yang berlangsung.

Dede menambahkan tim yang baik selalu membantu ketika sedang tertekan dan ikut menyerang jika dirasa penyerang membutuhkan bantuan untuk membongkar pertahanan musuh. Dalam hal seperti ini, komunikasi dan kepekaan pemain sangat dibutuhkan untuk membantu menyerang maupun bertahan.

Pos terkait